PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN EARNING MANAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Periode 2015-2019)

Heldan Reynaldi, 174020009 and Isye Siti Aisyah, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN EARNING MANAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Periode 2015-2019). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
Cover CD.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I CD.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II CD.pdf

Download (605kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III CD.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka CD.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan(2).pdf

Download (299kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan bukti empiris tentang pengaruh pengaruh Profitabilitas, Leverage terhadap nilai Nilai Perusahaan dengan Earning Management sebagai variabel moderasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini pada perusahaan sub sektor pertambangan minyak dan gas bumi yang terdaftar di bursa efek Indonesia tahun 2015 – 2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini non – probability sampling dengan metode purposive sampling. Dalam penelitian ini populasi berjumlah 50 perusahaan dengan sampel sebanyak 10 perusahaan. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, regresi linier berganda, koefisien determinasi, analisis regresi moderated, serta pengujian hipotesis parsial, pengujian hipotesis simultan dan pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Profitabilitas, dan Leverege berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan dan Earning Management berhasil memoderasi pada perusahaan sub sektor pertambangan minyak dan gas bumi yang terdaftar di bursa efek Indonesia tahun 2015 – 2019. Dengan demikian perusahaan yang Profitabilitas yang tinggi serta Leverage yang rendah cenderung memiliki Nilai Perusahaan yang baik. Kata Kunci : Profitabilitas, Leverage, Nilai Perusahaan, Earning Management

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2017
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 13 Apr 2022 02:16
Last Modified: 13 Apr 2022 02:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56718

Actions (login required)

View Item View Item