PENGARUH PROFESIONALISME BIROKRASI, IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA BADAN PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH KOTA BANDUNG

Ira Lusiawati, NPM : 179020038 (2022) PENGARUH PROFESIONALISME BIROKRASI, IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA BADAN PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH KOTA BANDUNG. Disertasi(S3) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Ira Lusiawati_DIS copy.docx

Download (21kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profesionalisme birokrasi hubungan terhadap kinerja pegawai di lingkungan kantor badan pengelolaan pendapatan daerah Kota Bandung, beberapa faktor yang relevan dalam mempelajari aspek kinerja pegawai sehingga kebijakan yang tepat dapat dirumuskan untuk meningkatkan kinerja para pegawai. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Kemudian dilihat dari tinjauan penelitian, bersifat verifikasi karena melakukan pengujian hipotesis. Dilihat berdasarkan bentuknya, ditempatkan pada penelitian yang bersifat kausalitas dan hubungan sebab akibat. Hal tersebut ditunjuk untuk menyelidiki hubungan sebab akibat antara profesionalisme birokrasi, iklim komunikasi organisasi, dan motivasi kerja dalam mempengaruhi kinerja pegawai pada Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa aparatur pemerintah memegang peran yang sangat penting dan strategis dalam hal pelaksanaan dalam bidang pemerintahan. Oleh karena itu agar pelaksanaan pemerintahan dapat berjalan dengan efektif dan efesien, dituntut tersedianya aparat pemerintah yang professional secara Simultan variabel Profesionalisme Birokrasi, variabel Iklim Komunikasi Organisasi dan variabel Motivasi Kerja berpengaruh secara positif terhadap Kinerja Pegawai pada Badan Pengelola Pendapatan Daerah kota Bandung. Hal ini mengandung makna bahwa variabel Profesionalisme Birokrasi, variabel Iklim Komunikasi Organisasi dan variabel Motivasi Kerja dapat meningkatkan Kinerja Pegawai pada Badan Pengelola Pendapatan Daerah kota Bandung. Dari semua Aspek Profesionalisme Birokrasi, ternyata aspek ketaatan pada kode etik merupakan kebutuhan yang nilainya paling besar. Sementara untuk aspek pengetahuan menjadi aspek dengan nilai terendah. Hal ini menunjukkan bahwa mentaati semua peraturan dan kebiasaan positif yang diberlakukan bagi seluruh pegawai di kantor merupakan aspek penting bagi seorang pegawai untuk bekerja lebih baik. Kata kunci: Pengaruh profesionalisme, Kinerja pegawai, Motivasi kerja

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Sosial 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 30 Mar 2022 07:20
Last Modified: 30 Mar 2022 07:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56578

Actions (login required)

View Item View Item