STRATEGI PROMOSI KEPITING NYINYIR MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

YOHANA TITA DENA, 172050060 (2022) STRATEGI PROMOSI KEPITING NYINYIR MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN (5).pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER (1).pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II (1).pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (1).pdf

Download (369kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Promosi Kepiting Nyinyir Melalui Media Sosial Instagram”. Strategi promosi merupakan kegiatan yang direncanakan dengan menggunakan berbagai variabel-variabel promosi sebagai alat dengan maksud turut ikut menentukan perfoma suatu perusahaan atau usaha bisnis yang juga membujuk dan merangsang konsumen agar membeli produk perusahaan, sehingga bertujuan untuk meningkatkan penjualan yang diharapkan dapat tercapai. Strategi promosi sangat penting bagi sebuah perusahaan baik yang memproduksi jasa maupun produk. Strategi promosi dilakukan agar produk atau jasa yang ditawarkan memiliki nilai ruang lingkup yang cukup luas sehingga dapat dikenal dan memberikan minat untuk membeli secara lebih efektif. Promosi adalah kegiatan yang dilakukan untuk memperkenalkan, mengkomunikasikan suatu produksi kepada masyarakat. Promosi yang efektif merupakan elemen penting dalam strategi pemasaran bisnis. Faktor ini begitu penting, bahkan dapat menentukan keberhasilan atau kesuksesan bisnis. Selama berjalannya bisnis, tentu tidak akan berjalan di tempat dengan hanya menyediakan beberapa produk saja. Tujuan penelitian ini sebagai syarat ujian sidang straya satu (S1) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan Bandung, Program studi Ilmu Komunikasi, Konsentrasi Hubungan Masyarakat. Selain itu penelitian ini juga ditunjukan untuk memberikan konstribusi dalam perkembangan kajian pada bidang Ilmu Komunikasi, khususnya yang berkaitan dengan Hubungan Masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan menggunakan model dari Philip Kotler dan Gery Amstrong mengusulkan lima sarana promosi utama yaitu periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relations), penjualan personal (personal selling), dan pemasaran langsung (direct marketing). Dan peneliti hanya menggunakan 4 iantar 5 sarana promosi. Hasil penelitian strategi promosi melalui media sosial instagram yang dilakukan oleh Kepiting Nyinyir dalam menjalankan strategi pemasarannya dilakukan melalui media Instagram kepada konsumen untuk mencari tanggapan secara langsung atau memberikan tanggapan bahwa Instagram merupakan alat yang tepat dalam menyampaikan respon secara segera. Strategi ini terbukti dengan meningkatnya penjualan apalagi pada saat promo yang dilakukan bahwa strategi pemasaran yang mendapatkan respon secara langsung dapat dirasakan oleh konsumen melalui media khususnya media sosial Instagram dengan konten yang mempunyai nilai-nilai promonya baik dalam skala promosi kecil maupun besar Kata Kunci : Strategi Promosi, Media Sosial, Masyarakat

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 28 Mar 2022 02:43
Last Modified: 28 Mar 2022 02:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56517

Actions (login required)

View Item View Item