PENGARUH PENGGUNA APLIKASI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL PEMBELANJARAN SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKN (Survey dalam peserta didik di SMAN 1 Rajagaluh Kabupaten Majalengka)

SOMANTRI, HAMDI, RIVAL, 175010018 (2022) PENGARUH PENGGUNA APLIKASI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL PEMBELANJARAN SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKN (Survey dalam peserta didik di SMAN 1 Rajagaluh Kabupaten Majalengka). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Skrpsi Rival Hamdi -Cover.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skrpsi Rival Hamdi -Pengeshaan.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skrpsi Rival Hamdi -Abstrak.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skrpsi Rival Hamdi -Abstract.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skrpsi Rival Hamdi -BAB I.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skrpsi Rival Hamdi -BAB II.pdf

Download (193kB) | Preview
[img] Text
Skrpsi Rival Hamdi -BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB)
[img] Text
Skrpsi Rival Hamdi -BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Skrpsi Rival Hamdi -BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)
[img]
Preview
Text
Skrpsi Rival Hamdi -Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Pembelanjaran merupakan pendorong dalam ilmu pengetahuan dan inovasi. Disebutkan dalam Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional dalam pasal 1 menjelaskan bahwa upaya tanpa disadari dalam membuat suasana pembelanjaran bisa berjalan dengan efektif dan menumbuhkan kemampuan mereka berbicara secara mendalam, bijaksana, berwawasan. Google Classcroom ini benar-benar memudahkan pengajar dengan cepat dan sistematis kepada siswa. Dengan adanya aplikasi Google Classcroom ini bisa memberikan kemudahan bagi siswa untuk dalam proses pembelanjaran, hal ini terjadi dengan adanya suatu informasi tentang cara pemanfaatan Google Classscroom dalam latihan pembelanjaran sehingga dapat menjadikan suatu inovasi yang sangat berguna di dalam ruang pendidikan. Dalam penelitian ini, Peneliti memilih SMA NEGERI 1 RAJAGALUH dikarenakan dapat melihat dari dampak pengguna aplikasi ini untuk hasil pembelanjaran PPKn yang memanfaatkan Google Classscroom. Di dalam pelajaran PPKn akan ada penerapan Google Classcroom untuk memberikan suatu langkah awal dalam mempermudah pembelanjaran sekaligus inovasi didalam suatu kegiatan belajar mengajar yang dengan situasi pembelanjaran online di situasi covid-19, sampai dimana perencanaan ini ditunjukan kepada siswa dalam memanfaatkan moderanisasi dengan teknlogi infomasi. Dengan ini adanya pengaruh perkembangan dalam proses pembelanjaran dengan menggunakan google classroom di mata pelajaran PPKn. Dimana saja dan kapan saja. situasi pembelanjaran online siswa dapat mampu mengikuti adanya media pembelanjaran google classroom dengan hasil belajar yang mampu bisa berkembang dengan mengikuti materi tersebut dalam mata pelajaran PPKn. Keyword : Pembelajaran, PPKn, Google Classroom

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 26 Mar 2022 04:29
Last Modified: 26 Mar 2022 04:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56505

Actions (login required)

View Item View Item