ANALISIS SEMIOTIKA MAKNA POLA ASUH ANAK PADA IKLAN TOLAK ANGIN ANAK VERSI NANA MIRDAD DAN LYDIA KANDOU DI TELEVISI

Wahida Safardian Rahayu, 172050 (2022) ANALISIS SEMIOTIKA MAKNA POLA ASUH ANAK PADA IKLAN TOLAK ANGIN ANAK VERSI NANA MIRDAD DAN LYDIA KANDOU DI TELEVISI. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (323kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Semiotika Makna Pola Asuh Anak Pada Iklan Tolak Angin Anak versi Nana Mirdad Dan Lydia Kandou di Televisi”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Analisis Semiotika Makna Pola Asuh Anak Pada Iklan Tolak Angin Anak versi Nana Mirdad Dan Lydia Kandou di Televisi. Penelitian ini menggunakan Semiotika John Fiske untuk mengetahui Level Realitas, Level Representasi dan Level Ideologi dari iklan Tolak Angin Anak versi Nana Mirdad dan Lydia Kandou. Selain itu, penelitian ini juga menggunakan Teori Konstruksi Realitas Sosial dari Peter L. Berger dan Thomas Luckman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitia kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara studi kepustakaan, observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini, peneliti telah mengetahui bahwa dalam iklan Tolak Angin Anak versi Nana Mirdad dan Lydia Kandou ini memiliki Level Realitas, Level Representasi dan Level Ideologi pada setiap scene nya. Makna pola asuh anak pada iklan ini ada kaitannya dengan realitas sosial di masyarakat, sehingga pesan yang disampaikan dapat langsung diterima oleh masyarakat. Penelitian ini sudah menarik dan penyampaian pesan serta tujuan dari iklan, tersampaikan dengan jelas. Kata Kuci : Semiotika, Iklan, Level

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 25 Mar 2022 07:04
Last Modified: 25 Mar 2022 07:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56486

Actions (login required)

View Item View Item