EVALUASI KEBIJAKAN SISTEM AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (SAKIP) DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT JENDERAL KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT

Oleh: TANTAN SALAMATAN ZEN, NPM: 198010029 (2022) EVALUASI KEBIJAKAN SISTEM AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (SAKIP) DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT JENDERAL KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
JURNAL - Copy.pdf

Download (362kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui evaluasi kebijakan SAKIP di lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan mengukur evaluasinya menggunakan kriteria evaluasi seperti efektifitas, efisiensi, kecukupan, perataan, responsivitas dan ketepatan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi data, wawancaran mendalam, dan kepustakaan. Penelitian ini menggunakan metode atau pendekatan kualitatif deskriptif yaitu mengumpulkan, mengklasifikasikan, menginterpretasikan dan menganalisis data kemudian membuat kesimpulan dan saran-saran. Penelitian ini menjelaskan bahwa dari hasil evaluasi kebijakan SAKIP menunjukkan bahwa evaluasi SAKIP sudah dijalankan dengan cukup baik, namun perlu ada penerapan sistem pengendalian internal pemerintah agar komitmen peningkatan kinerja dapat dilakukan sesuai target yang akan dicapai. Kata Kunci: Evaluasi, Kebijakan, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Administrasi dan Kebijakan Publik 2022
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 26 Mar 2022 05:27
Last Modified: 14 Oct 2023 06:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56479

Actions (login required)

View Item View Item