KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (PAJAK KENDARAAN BERMOTOR) DI UNIT PELAKSANA TEKNIS DAERAH SAMSAT KAWALUYAAN BANDUNG

Putri Arum Oktrinanda, 172010022 (2022) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (PAJAK KENDARAAN BERMOTOR) DI UNIT PELAKSANA TEKNIS DAERAH SAMSAT KAWALUYAAN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA (Putri Arum Oktrinanda 172010022).pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER (Putri Arum Oktrinanda 172010022).pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 Bahasa (Putri Arum Oktrinanda 172010022).pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN (Putri Arum Oktrinanda 172010022).pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 (Putri Arum Oktrinanda 172010022).pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI (Putri Arum Oktrinanda 172010022).pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 (Putri Arum Oktrinanda 172010022).pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR (Putri Arum Oktrinanda 172010022).pdf

Download (281kB) | Preview

Abstract

Putri Arum Oktrinanda, 172010022, Kualitas Pelayanan Publik (Pajak Kendaraan Bermotor) di Unit Pelaksana Teknis Daerah Samsat Kawaluyaan Bandung, Program Studi Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas pasundan, Pembimbing. Drs. Rudi Martiawan, M.Si Pelayanan publik adalah salah satu bentuk pelayanan yang disajikan oleh pemerintah kepada masyarakat. Hal ini juga dimaksudkan untuk memenuhi semua kebutuhan-kebutuhan yang dibutuhkan sesuai keinginan dan harapan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk: 1). Untuk mengetahui kualitas pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor di Unit Pelaksana Teknis Daerah SAMSAT Kawaluyaan Bandung 2). Untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat dalam pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor di Unit Pelaksana Teknis Daerah SAMSAT Kawaluyaan Bandung. Metode penelitian merupakan suatu teknik ilmiah dalam mendapatkan data-data yang mempunyai tujuan dan kegunaan tertentu. Hal ini membuktikan bahwa dalam mendapatkan suatu data yang valid dalam penelitian haruslah berdasarkan pada keilmuwan yang rasional, empiris, serta sistematis. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi deksriptif. Dalam penelitian kualitatif sebagai suatu prosedur penelitian, yakni yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata (secara lisan maupun tulisan). Berdasarkan hasil wawancara yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa dalam meningkatkan kualitas pelayanan Unit Pelaksana Teknis Daerah SAMSAT Kawaluyaan Bandung juga akan memberikan sebuah reward kepada masyarakat yang wajib pajaknya tidak ada tunggakan. Berdasarkan hasil wawancara tersebut dapat disimpulkan bahwa empati petugas Unit Pelaksana Teknis Daerah SAMSAT Kawaluyaan Bandung sudah cukup baik dalam hal berkomunikasi dengan wajib pajak. Tetapi perlu ditingkatkan lagi guna untuk meningkatkan pelayanan kualitas SAMSAT Kawaluyan Kota Bandung. Kata Kunci : Pelayanan Publik,SAMSAT Kawaluyaan Bandung, Pendekatan Kualitatif

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 21 Mar 2022 05:21
Last Modified: 24 Mar 2022 05:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56409

Actions (login required)

View Item View Item