ANALISA FAKTOR-FAKTOR PENERIMAAN TEKNOLOGI INFORMASI PENJUALAN ONLINE INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH DALAM MODEL UTAUT 2 DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALISA FAKTOR DAN SEM DI KABUPATEN CIREBON

DHANY HENDRATNO, NPM. 188030014 (2022) ANALISA FAKTOR-FAKTOR PENERIMAAN TEKNOLOGI INFORMASI PENJUALAN ONLINE INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH DALAM MODEL UTAUT 2 DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALISA FAKTOR DAN SEM DI KABUPATEN CIREBON. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
DHANY HENDRATNO_MTI - Copy.docx

Download (71kB)

Abstract

Terdapat fenomena yang terjadi dalam penelitian ini ialah masih sedikit Industri Kecil dan Menengah yang dapat memanfaatkan layanan teknologi informasi penjualan online ini. Berdasarkan data dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon pada Tahun 2021, bahwa pelaku usaha pada Komoditi Unggulan Industri Kecil dan Menengah di Kabupaten Cirebon berjumlah sekitar kurang lebih 5.590 unit, dari jumlah tersebut ada sekitar 90,47% atau berjumlah 5.057 unit belum menggunakan teknologi informasi berbasis internet. Salah satu penyebab tingginya jumlah penjual dan pembeli yang belum mengadopsi layanan teknologi informasi penjualan online masih banyaknya yang mengalami kegagalan dalam penerapan sistem informasi meskipun kualitas teknis sistem tersebut sudah baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Penerimaan Tehnologi Informasi Penjualan Online Industri Kecil dan Menengah dalam Model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT 2). Metode yang digunakan adalah Analisis Faktor dan Structural Equation Modelling, dengan sampel sebanyak 229 orang dari 533 orang. Hasil dari Penelitian ini didapatkan bahwa : Pertama, Tidak terdapat Pengaruh Price Value, Habit, dan Performance Expextancy terhadap Behaviour Intention; Kedua, Tidak terdapat Pengaruh Social Influence dan Facilitating Condition terhadap Behaviour Intention; Ketiga, Terdapat Pengaruh Price Value, Habit, dan Performance Expextancy terhadap Use Behaviour; Keempat, Tidak terdapat Pengaruh Social Influence dan Facilitating Condition terhadap Use Behaviour; Kelima,Terdapat Pengaruh Behaviour Intention terhadap Use Behaviour; Keenam, Terdapat Pengaruh secara Simultan dari Price Value, Habit, Performance Expextancy, Social Influence, Facilitating Condition, dan Behaviour Intention terhadap Use Behaviour dalam penggunaan Teknologi Informasi Sistem Penjualan Online berbasis Model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT2) pada Industri Kecil dan Menengah di Kabupaten Cirebon. Kata Kunci: UTAUT2, Behaviour Intention, Use Behaviour

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Teknik Industri 2022
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 21 Mar 2022 04:56
Last Modified: 21 Mar 2022 04:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56404

Actions (login required)

View Item View Item