PENGARUH KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA UNIT BISNIS STRATEGIS DENGAN KARAKTERISRIK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN BROADSCOPE DAN STRATEGI BISNIS SEBAGAI PEMODERASI (Studi Kasus Pada PT Astra Internasional Tbk – Auto2000 General Repair Cabang Bandung)

Yolandita Fitriany Wulandari, 17402022 and Dr.H. Atang Hermawan, SE.,MSIE, Ak, Pembimbing (2022) PENGARUH KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA UNIT BISNIS STRATEGIS DENGAN KARAKTERISRIK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN BROADSCOPE DAN STRATEGI BISNIS SEBAGAI PEMODERASI (Studi Kasus Pada PT Astra Internasional Tbk – Auto2000 General Repair Cabang Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan bandung.

[img]
Preview
Text
01 cover1.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03 ABSTRAK.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04 BAB I.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05 BAB II.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06 BAB III.pdf

Download (804kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Lingkungan bisnis yang terjadi di seluruh lini perusahaan berubah dengan cepat dan secara terus menerus. Perubahan lingkungan bisnis ini dapat mempengaruhi sebuah aktivitas bisnis yang terjadi di perusahaan. Hal ini disebabkan oleh munculnya era bisnis global, era pasar global, era globalisasi ekonomi, era teknologi informasi dan era manajemen strategik mutu.Dilihat dari perubahan tersebut maka setiap perusahaan dituntut untuk menciptakan inovasi terbaru, memiliki teknologi yang ada saat ini, bekerja lebih efektif dan efisien, serta memaksimalkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berguna untuk menjaga keberlangsungan hidup perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ketidakpastian lingkungan terhadap kinerja unit bisnis strategis dengan karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen broadscope dan strategi bisnis sebagai pemoderasi. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner yang telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis menggunakan analisis regresi moderat dengan bantuan software SPSS 25.0 for windows. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif, dengan jumlah populasi dan sampel sebanyak 14 kantor PT Astra Internasional Tbk – Auto2000 General Repair Cabang Bandung. Teknik sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh atau sensus, dengan kata lain seluruh populasi diteliti. Peneliti tidak menggunakan uji t karena menggunakan teknik sampling jenuh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketidakpastian lingkungan memberikan pengaruh sebesar 71,9% terhadap kinerja unit bisnis strategis, ketidakpastian lingkungan dengan karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen broadscope sebagai pemoderasi memberikan pengaruh sebesar 82,1% terhadap kinerja unit bisnis strategis pada PT Astra Internasional Tbk - Auto2000 General Repair Cabang Bandung. Serta ketidakpastian lingkungan dengan strategi bisnis sebagai pemoderasi memberikan pengaruh sebesar 75,5% terhadap kinerja unit bisnis strategis pada PT Astra Internasional Tbk - Auto2000 General Repair Cabang Bandung. Kata Kunci: Ketidakpastian Lingkungan, Kinerja Unit Bisnis, KarakteristikSistem Informasi Akuntansi Broadscope dan Strategi Bisnis.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2017
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 16 Mar 2022 06:02
Last Modified: 16 Mar 2022 06:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56271

Actions (login required)

View Item View Item