PENGEMBANGAN BISNIS PERMEN KARAMEL SUSU MENGGUNAKAN BUSINESS MODEL CANVAS PADA BAROKAH HOME INDUSTRI DI PANGALENGAN KABUPATEN BANDUNG

Susan Saskia, 172040046 (2022) PENGEMBANGAN BISNIS PERMEN KARAMEL SUSU MENGGUNAKAN BUSINESS MODEL CANVAS PADA BAROKAH HOME INDUSTRI DI PANGALENGAN KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Barokah Home Industri merupakan usaha yang bergerak dibidang pengelolaan susu sapi menjadi produk oleh-oleh khas daerah Pangalengan, yaitu Permen Karamel Susu sebagai produk unggulannya. Penurunan penjualan menjadi permasalahan yang sedang dialami oleh Barokah Home Industri karena banyaknya kompetitor sehingga terjadi persaingan yang ketat. Oleh karena itu salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan melakukan pengembangan bisnis dengan pendekatan Business Model Canvas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi Barokah Home Industri saat ini juga untuk mengetahui pengembangan bisnis Barokah Home Industri dengan menggunakan Business Model Canvas. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan triangulasi yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan metode Miles dan Huberman melalui proses pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa pengembangan bisnis dengan pendekatan Business Model Canvas pada permen karamel susu Barokah Home Industri mempunyai 9 blok bangunan yang dapat dikembangkan agar menciptakan suatu nilai sehingga dapat bersaing secara kompetitif juga dapat meningkatkan penjualan. 9 blok bangunan tersebut adalah Segmen Pelanggan, Proposisi Nilai, Saluran, Hubungan Pelanggan, Arus Pendapatan, Sumber Daya Utama, Aktivitas Kunci, Kemitraan Utama, dan Struktur Biaya. Saran yang dapat peneliti kemukakan bahwa Barokah Home Industri dapat mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan nilai atau keunggulan yang dimiliki sehingga dapat bersaing secara kompetitif. Kata kunci: Pengembangan bisnis, Business Model Canvas

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 16 Mar 2022 03:34
Last Modified: 16 Mar 2022 03:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56256

Actions (login required)

View Item View Item