ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN PONDS WHITE BEAUTY – BERSIHKAN RAGUMU “HIJAB FIGHT”

Nisa Nuraeni, 162050029 (2022) ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN PONDS WHITE BEAUTY – BERSIHKAN RAGUMU “HIJAB FIGHT”. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
8. daftar isi, daftar tabel, daftar gambar, daftar lampiran.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. abstrak.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. abstract.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. abstrak sunda.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. kata pengantar.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. cover.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. bab I.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. bab II.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. daftar pustaka.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (146kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “ ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN PONDS WHITE BEAUTY – BERSIHKAN RAGUMU “HIJAB FIGHT” ”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Analisis Semiotika Iklan Ponds White Beauty – Bersihkan Ragumu “Hijab Fight” penelitian ini menggunakan Teori Kontruksi Realitas Sosial merupakan teori dari Peter L. Berger dan Thomas Luckman. Maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Level Realitas, Level Representasi dan Level Ideologi dari iklan Ponds White Beauty – Bersihkan Ragumu “Hijab Fight”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan Deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara studi kepustakaan, observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian ini, peneliti mengetahui bahwa dalam iklan Ponds White Beauty – Bersihkan Ragu mu “Hijab Fight” ini memiliki Level Realitas, Level Representasi dan Level Ideologi dalam setiap Scene nya. Makna perempuan Serta ada kaitan dengan realitas sosial yang ada di masyarakat, sehingga pesan yang disampaikan dapat langsung diterima oleh masyarakat. Penelitian ini sudah terlihat menarik tetapi masih kurang menarik oleh sebagian masyarakat karna iklan ini tidak terlalu jelas menyampaikan pesan produknya. Adapun saran dari peneliti adalah untuk agensi iklan Ponds untuk kedepannya membuat iklan yang mempunyai pesan yang jelas apakah ini untuk promosi produk atau hanya menampilkan cerita yang menarik agar dapat di terima oleh seluruh masyarakat. Kata Kunci : Semiotika, Level, Iklan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 12 Mar 2022 03:09
Last Modified: 12 Mar 2022 03:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56185

Actions (login required)

View Item View Item