PENGARUH PEMAHAMAN PERATURAN PERPAJAKAN, KESADARAN WAJIB PAJAK DAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Survey pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cikarang Selatan, Cikarang Utara, Cibitung, Bekasi Barat, Bekasi Utara, dan Karawang)

Novianti Dewi, 164020038 and R. Muchamad Noch, Drs, M.Ak.,AK.,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH PEMAHAMAN PERATURAN PERPAJAKAN, KESADARAN WAJIB PAJAK DAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Survey pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cikarang Selatan, Cikarang Utara, Cibitung, Bekasi Barat, Bekasi Utara, dan Karawang). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB I.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB II.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB III.pdf

Download (644kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan ( pembimbing pa noch ).pdf

Download (815kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Pemahaman Peraturan Pajak, Kesadaran Wajib Pajak dan Pemeriksaan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cikarang Selatan, Cikarang Utara, Cibitung, Bekasi Barat, Bekasi Utara Dan Karawang). Variabel independen dalam penelitian ini adalah Pemahaman Peraturan Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, dan Pemeriksaan Pajak. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Kepatuhan Wajib Pajak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan analisis deskriptif dan verifikatif. Populasi dari penelitian ini Account Representative pada Kantor Pelayanan Pajak di Wilayah Cikarang Selatan, Cikarang Utara, Cibitung, Bekasi Barat, Bekasi Utara, dan Karawang berjumlah 128 orang. Metode penelitian menggunakan Probability Sampling dengan teknik Random Sampling dengan total sampel 97 orang. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Pemahaman Peraturan Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dengan kontribusi sebesar 23,4%. Kesadaran Wajib Pajak secara parsial berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak sebesar 29,7%. Sedangkan Pemeriksaan Pajak secara parsial berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak sebesar 24,8%. Secara simultan Pemahaman Peraturan Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, dan Pemeriksaan Pajak berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak sebesar 77,9% pada Kantor Pelayanan Pajak di Wilayah Cikarang Selatan, Wilayah Cikarang Selatan, Cikarang Utara, Cibitung, Bekasi Barat, Bekasi Utara, dan Karawang. Kata Kunci: Pemahaman Peraturan Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Pemeriksaan Pajak, dan Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 09 Mar 2022 06:45
Last Modified: 09 Mar 2022 06:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56099

Actions (login required)

View Item View Item