PEMBANGUNAN APLIKASI MOBILE ASPIRASI MENGGUNAKAN FRAMEWORK FLUTTER (STUDI KASUS ASPIRASI DAN KELUHAN MAHASISWA TEKNIK INFORMATIKA UNPAS)

Reza, Pramita (2022) PEMBANGUNAN APLIKASI MOBILE ASPIRASI MENGGUNAKAN FRAMEWORK FLUTTER (STUDI KASUS ASPIRASI DAN KELUHAN MAHASISWA TEKNIK INFORMATIKA UNPAS). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Reza Pramita_173040113_Teknik Informatika.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: https://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Penyampaian aspirasi dan keluhan mahasiswa teknik informatika universitas pasundan saat ini (Juli 2021) masih mengandalkan pertemuan fisik yang dilakukan kurang lebih satu bulan sekali yaitu pada saat kumpul angkatan. Pada penelitian yang berjudul “pembangunan aplikasi mobile aspirasi menggunakan framework flutter (studi kasus aspirasi dan keluhan mahasiswa teknik informatika unpas)” akan dibuat sebuah aplikasi berbasis android yang bertujuan untuk membantu mahasiswa teknik informatika universitas pasundan dalam menyampaikan aspirasi dan keluhannya tanpa harus menunggu kumpul angkatan yang dilakukan kurang lebih satu bulan sekali sehingga mahasiswa dapat menyampaikan aspirasi dan keluhannya dimanapun dan kapanpun. Hasil akhir dari penelitian “pembangunan aplikasi mobile aspirasi menggunakan framework flutter (studi kasus aspirasi dan keluhan mahasiswa teknik informatika unpas)” berupa aplikasi android yang dapat menyajikan seluruh aspirasi dan keluhan yang sudah diseleksi oleh admin ,jumlah mahasiswa yang menyetujui aspirasi dan keluhan yang sudah disediakan serta mahasiswa dapat menyampaikan aspirasi dan keluhannya lewat aplikasi aspirasi dan keluhan ini. Kata Kunci: Aplikasi aspirasi dan keluhan, Mobile App, flutter

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2022
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 08 Mar 2022 02:47
Last Modified: 08 Mar 2022 02:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56040

Actions (login required)

View Item View Item