PERANCANGAN APLIKASI PENDAFTARAN KP-TA BERBASIS MOBILE DAN WEBSITE (STUDI KASUS : PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS PASUNDAN)

Rima Riani, Nurfitrianingsih (2022) PERANCANGAN APLIKASI PENDAFTARAN KP-TA BERBASIS MOBILE DAN WEBSITE (STUDI KASUS : PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS PASUNDAN). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Rima Riani Nurfitrianingsih_173040117_TIF.pdf

Download (552kB) | Preview
Official URL: https://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Tugas akhir ini akan merancang aplikasi pendaftaran KP-TA yang ada di fakultas teknik program studi teknik informatika universitas pasundan, yang dimana supaya lebih mudah untuk mahasiswa tingkat akhir yang akan melaksanakan kerja praktek maupun tugas akhir. Baik itu mempermudah dalam mencari informasi pendaftaran sampai ke melakukan pengajuan KP dan pendaftaran TA. Dikarenakan yang sebelumnya informasi masih menggunakan WhatsApp group jadi belum tentu mahasiswa tingkat akhir masuk ke whatsApp group tersebut, dan untuk melakukan pengajuan KP serta pendaftaran TA masih menggunakan berbagai aplikasi jadi aplikasi yang digunakan masih belum terintegrasi. Maka dari itu akan melakukan perancangan aplikasi pendaftaran KP-TA berbasis mobile dan website dengan menggunakan metode OOAD (Object Oriented Analysis and Design) kenapa menggunakan platform mobile karena sebagian orang lebih suka yang praktis dan cepat diakses. Dan kenapa menggunakan platform website karena sebagian orang lebih suka menghemat data penyimpan jadi tinggal mengakses link yang telah disediakan. Hasil dari penelitian tugas akhir ini yaitu sebuah prototype baik itu berbasis mobile maupun berbasis website, untuk penggunanya yaitu ada koordinator kp-ta sebagai pengelola aplikasi dan mahasiswa sebagai pengguna aplikasi. Kata Kunci : Pendaftaran KP-TA, Pengajuan KP, Pendaftaran TA, Perancangan, OOAD, Website, Mobile

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2022
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 07 Mar 2022 01:51
Last Modified: 07 Mar 2022 01:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56012

Actions (login required)

View Item View Item