STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA KEBUN BINATANG BANDUNG SAAT MASA PANDEMI COVID-19

Wanda Desridwiantina, 172050246 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA KEBUN BINATANG BANDUNG SAAT MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (84kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.doc

Download (74kB)
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.doc

Download (80kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (254kB)
[img] Text
COVER.doc

Download (84kB)
[img] Text
BAB I.doc

Download (96kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA KEBUN BINATANG BANDUNG SAAT MASA PANDEMI COVID 19 (Studi Deskriptif Kualilatif Strategi Komunikasi Pemasaran Wisata Kebun Binatang Bandung Saat Masa Pandemi Covid-19)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Kebun Binatang Bandung dalam menarik pengunjungnya pada masyarakatnya, mulai dari strategi advertisingnya, strategi public relations, dan strategi event/ sponshorship, kepada khalayak sasaran. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan menggunakan teori Integrated Marketing Communication (imc) dari Therence A. Shimp. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara studi pustaka, observasi, dan wawancara mendalam. Melalui suatu konsep integrated marketing communication strategy (strategi komunikasi pemasaran terpadu) diharapkan dapat dijalankan suatu skema komunikasi secara efektif untuk memberikan pengertian kepada khalayak masyarakat ataupun target sasaran untuk memahami reputasi dan cintra yang diharapkan tentang wisata Kebun Binatang Bandung. Hasil penelitian ini adalah bahwa marketing komunikasi Kebun Binatang Bandung menggunakan ketiga elemen bauran promosi untuk memasarkan perihal wisata Kebun Binatang Bandung. marketing komunikasi kebun bintang bandung menggunakan strategi advertising melalui media online maupun sosial media. Marketing komunikasi Kebun Binatang Bandung menggunakan strategi public relations dengan menggunakan video promosi. Marketing komunikasi Kebun Binatang Bandung melaksanakan strategi event/sphorship sedang tidak melaksanakan sebuah event di saat masa pandemi covid19 ini. Kata Kunci : strategi komunikasi, komunikasi pemasaran, Kebun Binatang Bandung, pandemi covid 19.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 05 Mar 2022 05:51
Last Modified: 05 Mar 2022 05:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55987

Actions (login required)

View Item View Item