PENGARUH STRATEGI DIVERSIFIKASI, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang dan Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019)

Ghina Rahmawati, 174020211 and Hj. Taty Sariwulan, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH STRATEGI DIVERSIFIKASI, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang dan Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (739kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (823kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (54kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang strategi diversifikasi, kepemilikan manajerial, Ukuran Perusahaan, dan kinerja perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor barang dan konsumsi selama peridoe 2016- 2019. Serta mengetahui pengaruh strategi diversifikasi,kepemilikan manajerial,dan Ukuran Perusahaan, terhadap kinerja perusahaan baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Populasi yang digunakan dari penelitian ini adalah 58 perusahaan manufaktur sektor barang dan konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2016-2019. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dengan teknik purposive sampling yang menghasilkan 11 perusahaan yang memenuhi kriteria. Analisis data dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, dan koefisien determinasi. Sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan adalah statistik uji parsial (uji-t) dan uji simultan (uji-F) menggunakan SPSS 25 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi diversifikasi tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan. Kepemilikan manajerial berpengaruh terhadap kinerja perusahaan. Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan. Dan secara simultan strategi diversifikasi, kepemilikan manajerial, Ukuran Perusahaan, berpengaruh terhadap kinerja perusahaan. Kata Kunci : Strategi Diversifikasi, Kepemilikan Manajerial, Ukuran Perusahaan, dan Kinerja Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2017
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 04 Mar 2022 02:58
Last Modified: 04 Mar 2022 03:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55953

Actions (login required)

View Item View Item