PENGARUH TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN, PENGUNGKAPAN LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Manufaktur Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019)

Reka Febi Febrian, 174020037 and Isye Siti Aisyah, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN, PENGUNGKAPAN LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Manufaktur Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB I,II,III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Daftar Pustaka.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan bukti empriris tentang pengaruh pengaruh tanggung jawab sosial perusahaan, pengungkapan lingkungan terhadap kinerja keuangan perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini pada perusahaan sub sektor manufaktur makanan dan minuman yang terdaftar di bursa efek Indonesia tahun 2015-2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitaif. Penelitian ini menggunakan data sekunder. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Dalam penelitian ini populasi berjumlah 27 perusahaan dengan sampel sebanyak 8 perusahaan. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, regresi linear berganda, koefisien determinasi, serta pengujian hipotesis parsial, pengujian hipotesis simultan dan pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, dan Pengungkapan Lingkungan berpengaruh positif terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan sub sektor manufaktur makanan dan minuman yang terdaftar di bursa efek Indonesia tahun 2015-2019. Dengan demikian perusahaan yang mengungkapkan tanggung jawab sosial perusahaan serta pengungkapan lingkungan cenderung memiliki kinerja keuangan perusahaan yang baik. Kata Kunci : Tanggung Jawab Sosial, Pengungkapan Lingkungan, Kinerja Keuangan Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2017
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 04 Mar 2022 02:03
Last Modified: 04 Mar 2022 02:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55942

Actions (login required)

View Item View Item