PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN “TO ME COFFEE” PADA SMK MUHAMMADIYAH TUMIJAJAR

Ayu Nanda Eka Saputri, 172050225 (2022) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN “TO ME COFFEE” PADA SMK MUHAMMADIYAH TUMIJAJAR. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 3 Bahasa.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (72kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada permasalahan pokok, yaitu tidak adanya devisi khusus humas yang mengatur Brand Image “To Me Coffee” serta penjualan yang masih berupa toko internal di dalam sekolah SMK Muhammadiyah dan penjualan secara online. Tidak adanya devisi khusus humas diduga karena belum adanya struktur tetap, sehingga perkerjaannya di lakukan secara Bersama dan merangkap. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian “To Me Coffee” pada SMK Muhammadiyah Tumijajar dengan jumlah sampel sebanyak 275 responden. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian Kuantitatif survei, metode ini digunakan untuk dapat menjelaskan adakah pengaruh besar Brand Image (variabel bebas) X terhadap Keputusan Pembelian (variabel terikat) Y. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis kuantitatif yang dimana menggunakan Metode Analisis Jalur (Path Analysis), yaitu untuk dapat mengetahui berapa besar pengaruh variabel Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian “To Me Coffee” pada SMK Muhammadiyah Tumijajar, baik dilakukan secara simultan maupun parsial. Hasil penelitian menunjukan bahwa analisis kolerasi berganda diketahui nilai R (Koefisien Kolerasi) adalah sebesar 0,706 yang berarti Brand Image memiliki pengaruh yang kuat terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan analisis nilai koefisien determinasi (R2) menunjukan bahwa Brand Image memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 0,498 (49,8%). Sedangkan sisanya sebesar 0,502 (50,2%) adalah pengaruh lain () diluar Brand Image (X) terhadap Keputusan Pembelian (Y). Secara Parsial, pengaruh Brand Image (X), terdiri dari lima dimensi yang meliputi sebagai berikut : Brand Identity (X1) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar 0,014. Brand Personality (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar 0,170. Brand Association (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar 0,124. Brand Attitude and Behavior (X4) berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar 0,379. dan Brand Benefit and Competence (X5) signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar 0,178. Kata Kunci : Brand Image, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 02 Mar 2022 07:12
Last Modified: 02 Mar 2022 07:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55930

Actions (login required)

View Item View Item