PENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUASAN PELANGGAN (Survei Pada Pelanggan Sariayu di Indramayu)

Budiyarti Yeni Purnami, 174010055 and Dr. H. Popo Suryana, SE.,MSi, Pembimbing (2022) PENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUASAN PELANGGAN (Survei Pada Pelanggan Sariayu di Indramayu). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA DAN INGGRIS.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (690kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (59kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan berdasarkan data 3 (tiga) industri unggul PDB menurut lapangan usaha tahun 2017-2019, yang mana industri kimia, farmasi,obat tradisional dan kosmetik meimiliki kontribusi besar terhadap PDB namun persentase setiap tahunnya mengalami penurunan yang cukup jauh dibandingkan dengan dua industri lainnya dan kosmetik Sariayu memiliki transaksi yang paling sedikit dibandingkan dengan yang lainnya berdasarkan data transaksi, hal tersebut terjadi karena rendahnya kepuasan pelanggan terhadap Sariayu di Indramayu sehingga rendahnya keputusan pembelian pelanggan terhadap Sariayu yang mengakibatkan penjulalan Sariayu di Indramayu mengalami fluktuatif. Rendahnya keputusan pembelian Sariayu di Indramayu tersebut diakibatkan adanya pengaruh brand image dan harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan harga terhadap keputusan pembelian serta dampaknya pada kepuasan pelanggan (survei pada pelanggan Sariayu di Indramayu) baik secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis jalur (path analysis), korelasi berganda koefisien determinasi, uji hipotesis simultan dan uji hipotesis parsial. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara brand image, harga dan keputusan pembelian terhadap kepuasan pelanggan secara simultan yaitu sebesar 85,8% dan sisanya 14,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian secara parsial yaitu sebesar 31,7% pengaruh harga terhadap keputusan pembelian sebesar 24,9%, brand image terhadap kepuasan pelanggan sebesar 9,9%, harga terhadap kepuasan pelanggan sebesar 6,2% dan keputusan pembelian terhadap kepuasan pelanggan sebesar 69,7%. Dapat disimpulkan bahwa variabel keputusan pembelian memberikan pengaruh paling besar terhadap kepuasan pelanggan. Kata kunci: Brand Image, Harga, Keputusan Pembelian dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2017
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 02 Mar 2022 01:22
Last Modified: 02 Mar 2022 01:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55920

Actions (login required)

View Item View Item