PENGARUH KNOWLEDGE MANAGEMENT, SKILLS, ATTITUDE, DAN PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Pada Kantor Wilayah VI PT. Bank Mandiri (persero) Tbk)

DEDE SUSI, 164020088 and Dr. H. Atang Hermawan, SE.,MSIE,AK, Pembimbing (2022) PENGARUH KNOWLEDGE MANAGEMENT, SKILLS, ATTITUDE, DAN PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Pada Kantor Wilayah VI PT. Bank Mandiri (persero) Tbk). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (753kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh knowledge management, skills, attitude, dan penerapan sistem informasi akuntansi terhadap kinerja karyawan pada Kantor Wilayah VI PT. Bank Mandiri (persero) Tbk. Pendekatan Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah Probability sampling yaitu stratified random sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroksiditas, T-test, F-test, analisis korelasi, analisis regresi berganda, dan koefisien determinasi. Banyaknya populasi maupun sampel penelitian ini adalah sebanyak 46 pegawai Kantor Wilayah VI PT. Bank Mandiri (persero) Tbk yang terdiri dari 7 Bagian Keuangan, 20 Bagian Teknologi Informasi, 5 Bagian Akuntansi, dan 14 Bagian Pengendalian Internal. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa knowledge management berpengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 14,4%, skills berpengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 19,9%, attitude berpengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 13,4%, penerapan sistem informasi akuntansi berpengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 12,8%, sedangkan secara simultan knowledge management, skill, attitude, dan penerapan sistem informasi akuntansi memberikan pengaruh sebesar 60,6% terhadap kinerja karyawan di kantor wilayah VI PT. Bank Mandiri (persero) Tbk. Kata Kunci: Knowledge Management, Skill, Attitude, Penerapan Sistem Informasi Akuntansi dan Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 01 Mar 2022 03:06
Last Modified: 01 Mar 2022 03:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55900

Actions (login required)

View Item View Item