PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG TAS VISVAL PT.NIAGA KARYA KREATIF (PADA MAHASISWA UNIVERSITAS PASUNDAN)

Fitri Azhari, 172040068 (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG TAS VISVAL PT.NIAGA KARYA KREATIF (PADA MAHASISWA UNIVERSITAS PASUNDAN). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
skripsi_Fitri_Azhari - Daftar Pustaka.docx

Download (31kB)
[img] Text
skripsi_Fitri_Azhari - Lembar Pengesahan.docx

Download (30kB)
[img] Text
skripsi_Fitri_Azhari - Bab 1.docx

Download (61kB)
[img] Text
skripsi_Fitri_Azhari - Bab 2.docx

Download (56kB)
[img] Text
skripsi_Fitri_Azhari - Cover.docx

Download (81kB)
[img] Text
skripsi_Fitri_Azhari - Abstrak.docx

Download (32kB)

Abstract

Visval PT Niaga Karya Kreatif merupakan usaha yang bergelut dibidang fashion. Penjualan produk tas Visval mengalami kenaikan dan penurunan yang cukup signifikan. Penjualan terbanyak terjadi pada bulan Mei, yaitu terjual sebanyak 18.851 produk, dan produk terjual paling sedikit pada bulan April yaitu terjual 9.155 produk. Hasil penelitian di Visval PT Niaga Karya Kreatif, peneliti menemukan masalah yaitu konsumen lebih memilih membeli produk lain yang serupa dibandingkan dengan produk Visval. Hal ini disebabkan karena produk tas Visval memiliki kualitas produk yang belum memenuhi keinginan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap minat beli ulang konsumen pada produk Tas Visval dan mengatahui hambatan hambatan yang dihadapi serta usaha yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas produk pada produk Tas Visval. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah metode survei deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah nonpartisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran angket kepada 40 responden. Analisis data yang digunakan uji validasi, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, korelasi parsial pearson product moment dan koefisien determinasi dan analisis skor. Data yang diperoleh dari penelitian, bahwa terdapat pengaruh positif kualitas produk terhadap minat beli ulang sebesar 30,1%. Sisanya sebesar 69,9% ditentukan oleh faktor lain diluar penelitian. Saran saran yang dapat peneliti sampaikan yaitu sebaiknya perusahaan mencari bahan baku tas dengan bahan baku yang berkualitas, lentur, nyaman digunakan dan menambah umur pemakaian tas Visval. Pemakaian bahan pewarna diganti dengan pewarna yang berkualitas sangat baiik. Menuliskan deskripsi sedetail mungkin bahan apa yang digunakan dan grade apa yang dipakai pada tas Visval. Kata kunci : kualitas produk dan minat beli ulang.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 22 Feb 2022 06:32
Last Modified: 22 Feb 2022 06:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55823

Actions (login required)

View Item View Item