PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP TUJUAN PENJUALAN PADA DONKEY BROS BANDUNG

Tifani Sabilla Hidayat, 162040013 (2022) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP TUJUAN PENJUALAN PADA DONKEY BROS BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
abstrak bahasa inggris.pdf

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover Skripsi Tifani Sabilla Hidayat_132040013.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak bahasa sunda.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan Skripsi Tifani Sabilla Hidayat_132040013.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka Skripsi Tifani Sabilla Hidayat_132040013.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak bahasa indonesia.pdf

Download (545kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I Skripsi Tifani Sabilla Hidayat_132040013.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II Skripsi Tifani Sabilla Hidayat_132040013.pdf

Download (168kB) | Preview

Abstract

Donkey Bros Coffee & Drink adalah perusahaan yang bergerak dibidang makanan dan minuman yang didirikan oleh Aulia Rachman pada tahun 2017. Perusahaan ini menawarkan bermacam-macam minuman mulai dari olahan kopi, jus, teh dan minuman lainnya, dan menawarkan bermacam-macam makanan mulai dari nasi goreng, roti, mie dan makanan lainnya. Donkey Bros Coffee & Drink terletak di Jl. Progo No.34, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh celebrity endorsement terhadap tujuan penjualan pada Donkey Bros Bandung. Metode penelitian yang dipakai oleh peneliti adalah metode kuantitatif, teknik pengumpulan data primer dengan observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan kuesioner (angket). Selain itu peneliti menggunakan teknik pengumpulan data sekunder dengan cara studi kepustakaan seperti teori-teori yang mendasari masalah penelitian. Sampel yang diambil sejumlah 50 orang konsumen. Pengolahan data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data yaitu analisis skor tiap variabel, uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, pengujian hipotesis, dan analisa koefisien determinasi. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa adanya pengaruh positif celebrity endorsement terhadap tujuan penjualan pada Donkey Bros Bandung sebesar 70,8%. Sisanya sebesar 29,2% merupakan faktor-faktor lain diluar penelitian seperti kondisi pasar, kondisi dan kemampuan penjual, modal, dan kondisi organisasi perusahaan. Saran yang dapat peneliti kemukakan adalah Perusahaan sebaiknya melakukan riset untuk menentukan target penjualan dan target laba, perusahaan sebaiknya membentuk suatu divisi pemasaran khusus bidang endorsement, perusahaan sebaiknya lebih banyak lagi mengadakan promo melalui media sosial (instagram, facebook, twitter) dan web agar konsumen terus melakukan pembelian pada produk, dan perusahaan sebaiknya menambah dan melengkapi fasilitas demi kenyamanan konsumen. Kata Kunci: Celebrity Endorsement, Tujuan Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 22 Feb 2022 02:52
Last Modified: 22 Feb 2022 02:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55821

Actions (login required)

View Item View Item