PENGARUH BEBAN PAJAK, TUNNELING INCENTIVE, DAN EXCHANGE RATE TERHADAP TRANSFER PRICING (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016 – 2019)

Rifda Luthfiah Avianda, 174020092 and Bardjo Sugeng, SE.,MSi.,AK.,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH BEBAN PAJAK, TUNNELING INCENTIVE, DAN EXCHANGE RATE TERHADAP TRANSFER PRICING (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016 – 2019). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN RIFDA.pdf

Download (267kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Transfer Pricing merupakan jumlah harga atas penyerahan barang atau imbalan atas penyerahan jasa yang telah disepakati oleh kedua belah pihak (hubungan istimewa) dalam transaksi bisnis finansial maupun transaksi lainnya. Akan tetapi, Transfer Pricing sering digunakan oleh perusahaan untuk memindahkan keuntungan agar beban pajak yang dibayarkan menjadi lebih kecil. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah adanya pengaruh Beban Pajak, Tunneling Incentive, dan Exchange Rate terhadap Transfer Pricing pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016 – 2019. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Purposive Sampling dengan metode kuantitatif dan menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini memilih populasi penelitian Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016 – 2019 dengan menggunakan Sampel penelitian 12 Perusahaan. Sumber data dalam penelitian ini adalah data sekunder. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Beban Pajak Tunneling Incentive, dan Exchange Rate secara simultan signifikan terhadap keputusan Transfer Pricing pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016 – 2019. Kata Kunci : Beban Pajak, Tunneling Incentive, Exchange Rate, dan Transfer Pricing

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2017
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 21 Feb 2022 12:50
Last Modified: 21 Feb 2022 12:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55799

Actions (login required)

View Item View Item