IMPLEMENTASI PROGRAM PEMBERDAYAAN DAN PENGEMBANGAN MASYARAKAT (PPM) PADA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT. TIMAH TBK DI PANGKAL PINANG

ERLINDA SUTRAWATI, 172020008 (2022) IMPLEMENTASI PROGRAM PEMBERDAYAAN DAN PENGEMBANGAN MASYARAKAT (PPM) PADA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT. TIMAH TBK DI PANGKAL PINANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB I & BAB II.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (127kB) | Preview

Abstract

Aktivitas dalam dunia bisnis sekarang selalu dihadapkan dalam kondisi yang membingungkan. Di satu sisi perusahaan harus mencari keuntungan yang besar, sedangkan di sisi lain perusahaan harus memberi tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar sebagai bentuk pembangunan berkelanjutan. Hal tersebut membuat para managemen perusahaan harus lebih aktif lagi guna mencari keuntungan dalam kegiatan operasional perusahaan. Tujuan skripsi ini adalah untuk mendeskripsikan tiga pembahasan pokok. Pertama, bentuk program PPM PT. Timah Tbk di Pangkal Pinang. Kedua, bagaimana proses implementasi program PPM PT. Timah Tbk di Pangkal Pinang. Ketiga, manfaat yang masyarakat dapat dari program PPM PT. Timah Tbk di Pangkal Pinang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pemilihan sumber data menggunakan analisis data sekunder dan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik studi dokumen yang berupa jurnal, buku, laman resmi, dan artikel-artikel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di PT. Timah Tbk adalah program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang bertujuan untuk meraih peningkatan standar hidup dan kesejahteraan masyarakat. Dalam rangka pemberdayaan masyarakat akan fokus pada empat bidang yaitu, peningkatan infrastruktur, peningkatan pendidikan, sosial budaya, peningkatan kesehatan dan bantuan sosial bagi masyarakat. Kata Kunci: Tanggung Jawab Perusahaan, Kesejahteraan Masyarakat, Pemberdayaan Masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 10 Feb 2022 06:24
Last Modified: 10 Feb 2022 06:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55637

Actions (login required)

View Item View Item