ANALISIS PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR PADA PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR

AISYAH, 175060172 (2022) ANALISIS PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR PADA PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB I.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB II.pdf

Download (217kB) | Preview
[img] Text
14. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (539kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Sistem pendidikan di Indonesia berangsur-angsur berubah sebagai akibat dari pandemi Covid-19 di Indonesia. Pandemi Covid-19 belum memungkinkan kegiatan belajar mengajar tatap muka seperti biasa di sekolah, namun semua kegiatan belajar tatap muka telah digantikan dengan pembelajaran daring. Kegiatan pembelajaran pada masa pandemi Covid-19 sudah pasti berbeda dengan kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah. Sejalan dengan perubahan tersebut sudah pasti banyak mempengaruhi guru dan peserta didik dalam melaksanakan pembelajaran. Bentuk perubahan ini memberikan dampak pula pada ketuntasan belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pembelajaran daring terhadap ketuntasan belajar peserta didik di sekolah dasar. Metode peneltian ini analisis deskriptif kualitatif dengan teknik studi pustaka, dengan teknik analisis data deduktif, induktif dan komparatif. Hasil analisis yang diperoleh bahwa pembelajaran daring dapat mempengaruhi ketuntasan belajar peserta didik. Terdapat tiga dampak pengaruh yang peneliti temukan bahwa selama pembelajaran daring dilaksanakan memungkinkan pembelajaran tersebut terlaksana tidak efektif, cukup efektif, dan sudah efektif. Hal-hal tersebut dapat terjadi karena berbagai faktor internal, eksternal dan penghambat selama pembelajaran daring berlangsung. Kesimpulanya bahwa, pembelajaran daring dapat terlaksana dengan efektif dan tuntas apabila faktor internal, eksternal dan penghambat dapat mendukung pelaksanaan dengan seimbang. Kata kunci: Pembelajaran daring, Ketuntasan Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Mrs Nikita -
Date Deposited: 18 Jan 2022 06:11
Last Modified: 18 Jan 2022 06:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54970

Actions (login required)

View Item View Item