ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA INTERAKTIF CERIA (MIC) PADA PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR DI SEKOLAH DASAR

AULIA, RESMI ANNISA, 175060051 (2022) ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA INTERAKTIF CERIA (MIC) PADA PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR DI SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengwsahan resmi.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB I.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB II.pdf

Download (97kB) | Preview
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Motivasi belajar pada peserta didik merupakan sesuatu hal yang sangat berpengaruh dalam kegiatan belajar mengajar. Motivasi belajar tidak semata-mata muncul dan tumbuh begitu saja. Melainkan dengan proses implementasi pendidik dalam menggunakan media pembelajaran di sekolah. Motivasi belajar dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keberhasilan penggunaan Media Interaktif Ceria (MIC) dalam menumbuhkan motivasi belajar siswa di Sekolah Dasar. Untuk mengetahui kelayakan media yang dikembangkan dan untuk mengetahui penggunaan multimedia interaktif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan (library research) dengan teknik yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan metode analisa berdasarkan kajian tekstual yang ada dalam literatur tentang seberapa efektif dan berpengaruh Media Interaktif Ceria (MIC) dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di Sekolah Dasar. Adapun hasil penelitian menunjukan bahwa media pembelajaran yang berbasis Media Interaktif Ceria (MIC) memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap mutu pembelajaran siswa di Sekolah Dasar. Kata Kunci: Media Interaktif Ceria (MIC), Motivasi Belajar, Library Research

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 14 Jan 2022 06:43
Last Modified: 14 Jan 2022 06:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54952

Actions (login required)

View Item View Item