Perancangan kampanye Sosial untuk Mendukung Produk Sneakers Indonesia. Romadlon Nurrahman: 146010087.

Romadlon Nurrahman, dan Fadhly Abdillah,. S.Sn., M.Ds (2021) Perancangan kampanye Sosial untuk Mendukung Produk Sneakers Indonesia. Romadlon Nurrahman: 146010087. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.

[img]
Preview
Text
A.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (466kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (285kB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Sneakers sudah melekat pada gaya hidup remaja masa kini diberbagai negara, termasuk di Indonesia. Kebutuhan akan sneakers bukan lagi hanya sekedar untuk alas kaki, namun sneakers bermerek dianggap dapat membantu konsumen mengkomunikasikan status sosial mereka. Merek sneakers global masih menjadi pilihan pertama konsumen, karena dianggap memiliki citra superior, dan kualitas yang lebih unggul. Persepsi umum yang terbentuk tentang merek sneakers lokal adalah memiliki citra yang poor and cheap. Pada negara berkembang termasuk Indonesia merek lokal biasanya diidentikan dengan harga murah. Namun eksistensi merek lokal semakin kuat, semakin hari perkembangan industri sneakers semakin berkembang di Indonesia. Hal tersebut dapat dilihat dari tumbuh pesatnya merek-merek sneakers lokal. Dengan berkembangnya merek sneakers lokal dapat membantu meningkatkan perekonomian negara. Dalam penelitian ini digunakan metode penelitian berupa metode deskriptif, dengan prosedur mengumpulkan data, dan menganalisa. Berdasarkan analisis yang dilakukan terhadap target dan permasalahan yang dipilih, penulis menawarkan sebuah solusi perancangan kampanye sosial untuk medukung perkembangan produk sneakers Indonesia dengan satu pesan utuh yang akan disampaikan yaitu “Cermati Sneakers Indonesia”, dengan target utama generasi muda. Perancangan kampanye sosial dengan pendekatan yang sesuai dengan referensi target seperti ini bisa menjadi solusi terhadap masalah produk sneaker palsu di Indonesia sehingga dapat mendorong target untuk mulai lebih cermat dalam membeli produk sneaker Indonesia. Kata Kunci: sneakers, lokal, palsu, asli, Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2021
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 28 Dec 2021 06:58
Last Modified: 28 Dec 2021 06:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54866

Actions (login required)

View Item View Item