PRIYANTI, VIRA NOVIA, 175040049 (2021) PROFIL LITERASI TIK PESERTA DIDIK DAN GURU BERDASARKAN PERSEPSI PESERTA DIDIK DI SMA PASUNDAN 3 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (277kB) | Preview |
|
Text
8. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (200kB) |
||
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (958kB) |
||
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (21kB) |
||
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (137kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pada saat ini telah mentransformasi cara pembelajaran abad 21. Literasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) merupakan salah satu literasi atau keterampilan yang harus dimiliki setiap individu di era pembelajaran abad 21. Begitu pun halnya dalam dunia pendidikan, guru dapat mengintegrasikan TIK ke dalam penyusunan kurikulum pembelajaran, penyampaian materi pembelajaran, maupun evaluasi pembelajaran sehingga menunjang program pengembangan pembelajaran di sekolah. Bagi peserta didik, pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) merupakan hal baru dalam kegiatan pembelajaran di sekolah, terutama karena perkembangan teknologi yang makin maju, mau tidak mau harus mengikuti perkembangan tersebut. Pemanfaatan TIK ini diharapkan dapat meningkatkan dan membangkitkan motivasi dan rangsangan dalam belajar serta pengaruh psikologis belajar peserta didik sehingga dapat membantu meningkatkan prestasi belajar. Objek yang menjadi unit analisis dalam penelitian ini adalah peserta didik di SMA Pasundan 3 Bandung. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif-kualitatif. Metode yang digunakan adalah survey dengan teknik sampel yaitu dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 34 peserta didik kelas X IPA 3. Hasil temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa telah mencapai ke 7 indikator tersebut, antara lain Define, Access, Manage, Integrate, Evauate, Create, dan Communicate. Kata kunci: Pembelajaran abad ke-21, Literasi TIK, Media Pembelajaran, Keanekaragaman Hayati
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2021 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 23 Dec 2021 07:51 |
Last Modified: | 23 Dec 2021 07:51 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54824 |
Actions (login required)
View Item |