Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Self Regulated Learning Berbasis E-Learning Siswa Mts

Sarifah Sari Maryati1, NPM. 188060059 (2021) Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Self Regulated Learning Berbasis E-Learning Siswa Mts. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Jurnal Sarifah S Maryati 188060059 copy.docx

Download (161kB)

Abstract

Penelitian model Brain Based Learning ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan Self Regulated Learning siswa MTs berbasis E-Learning berbantu Zoom dan Google Classroom. Penelitian peningkatan ini mengacu pada langkah-langkah model Brain Based Learning dan model Konvensional. Penelitian ini menggunakan model mixed method tipe The Embedded Design yang melibatkan 64 siswa MTs Ar-Rohmah Kelas VIII dan berbasis e-learning berbantuan google classroom dan zoom meeting. Instrumen yang digunakan adalah wawancara, angket, dan tes kemampuan berpikir kritis yang dianalisis menggunakan uji t dan N-gain. Hasil dan kesimpulan penelitian ini adalah: 1) kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang memperoleh pembelajaran pendekatan Brain Based Learning lebih baik dari siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; 2) Sikap Self Regulated Learning siswa yang memperoleh pembelajaran Brain Based Learning lebih baik dari siswa yang memperoleh pembelajaran pendekatan konvensional; 3) tidak terjadinya korelasi antara berpikir kritis dengan Self Regulated Learning siswa yang memperoleh pembelajaran Brain Based Learning dan konvensional. Kata Kunci : Zoom dan Google Classroom, Kemampuan Berpikir Kritis, Self Regulated Learning.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 21 Dec 2021 08:13
Last Modified: 21 Dec 2021 08:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54804

Actions (login required)

View Item View Item