ANALISIS IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI PEMBELAJARAN ONLINE DENGAN MEDIA GOOGLE CLASSROOM PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN ( Studi Deskriptif di SMA Puragabaya Kota Bandung )

Nurfitri, Miladya, 175010022 (2021) ANALISIS IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI PEMBELAJARAN ONLINE DENGAN MEDIA GOOGLE CLASSROOM PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN ( Studi Deskriptif di SMA Puragabaya Kota Bandung ). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
FILE 1 JUDUL SKRIPSI.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FILE 2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FILE 3 ABSTRAK.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FILE 6 BAB I.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FILE 7 BAB II.pdf

Download (398kB) | Preview
[img] Text
FILE 8 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] Text
FILE 9 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (858kB)
[img] Text
FILE 10 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img]
Preview
Text
FILE 11 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna mengetahui proses dalam analisis mengimplementasikan pembelajaran PPKn dalam menerapkan Pendidikan karakter pada peserta didik. Penerapan Pendidikan karakter pada pembelajaran dibutuhkan sebagai upaya memberikan peserta didik turut serta dalam mengikuti proses pembelajaran terutama pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan agar memudahkan pada proses pembelajaran menjadi tersusun dan sistematisKecerdasan pada anak akan lebih bermakna jika dibarengi dengan nilai karakter. Dimasa pandemi ini pemerintah menghasilkan peraturan tentang metode mempraktikkan pendidikan online melalui media Google Classroom. sehingga dengan hal ini menjadikan latar belakang dalam penelitian ini. Penelitian ini dengan menggunakan metode studi deskriptif pendekatan menggunakan kualitatif, dan pengumpulan data yaitu observasi dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini merupakan siswa kelas XI IPA dan IPS SMA Puragabaya Bandung. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa peserta didik dapat menumbuhkan sikap disiplin serta upaya aktif, kreatif dan inovatif pada proses pembelajaran dengan menerapkan sikap pendidikan karakter berdasarkan kepribadian pada peserta didik dengan mudah memahami jalannya proses pembelajaran. Keberhasilan pada proses pembelajaran dalam dunia pendidikan khususnya dapat tercermin dari peningkatan mutu serta kualitas kelulusan yang dihasilkan. Baik itu kurikulum pendidikan dimulai jenjang sekolah dasar hingga jenjang sekolah menengah atas, dengan hal ini agar meningkatkan pada kemampuan siswanya dalam upaya menguasai dasar - dasar ilmu pendidik serta ilmu teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan perkembangan dan lingkungan pendidikan. Hal ini akan memudahkan siswa dapat mengembangkan berbagai kemampuannya secara bertahap seperti berkepribadian secara baik dan disiplin. Kata kunci: Pendidikan Krakter, Pembelajaran Online, Google Classroom

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 04 Dec 2021 03:56
Last Modified: 04 Dec 2021 03:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54421

Actions (login required)

View Item View Item