LAPORAN PENGABDIAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN DANA FAKULTAS TAHUN ANGGARAN 2019: PELATIHAN PENERAPAN KURIKULUM 2013 PADA GURU SEKOLAH DASAR DI DESA SINDANGPANON KABUPATEN PURWAKARTA

DOSEN PGSD, FKIP UNPAS LAPORAN PENGABDIAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN DANA FAKULTAS TAHUN ANGGARAN 2019: PELATIHAN PENERAPAN KURIKULUM 2013 PADA GURU SEKOLAH DASAR DI DESA SINDANGPANON KABUPATEN PURWAKARTA. Laporan Pelatihan.

[img]
Preview
Text
laporan pengabdian fakultas sindang panon Pkm Darda.pdf

Download (463kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Latar belakang dari Pengabdian ini adalah dalam kurikulum 2013 guru di tuntut untuk mempelajari buku pegangan yang diterbitkan oleh pemerintah kaitannya dengan pemetaan indikator dan kesesuaian antara kompetensi dasar dengan indikator selanjutnya disesuaikan dengan kebijakan yang ada. Tetapi pada kenyataannya di sekolah guru belum sepenuhnya memahami kurikulum 2013 karena dalam proses pembelajaran guru masih merasa bingung menggunakan kurikulum tersebut. Permasalahan dalam pengabdian ini yang dihadapi adalah bagaimana penerapan kurikulum 2013 pada pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauhmana pemahaman guru sekolah dasar dalam penerapan kurikulum 2013 pada guru sekolah dasar di desa pangkalan kabupaten purwakarta. Dengan adanya pelatihan ini guru-guru dapat lebih memahami bagaimana penerapan kurikulum 2013 di Sekolah Dasar. Pengabdian ini dilaksanakan di desa pangkalan kabupaten purwakarta.

Item Type: Article
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Mrs Nikita -
Date Deposited: 22 Nov 2021 10:00
Last Modified: 22 Nov 2021 10:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54330

Actions (login required)

View Item View Item