TANTI DHAMAYANTI, NPM. 148090027 (2017) PEMBELAJARAN MENULIS TEKS ULASAN FILM MELALUI OPTIMALISASI MEDIA FILM DENGAN MEGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING KELAS XI MIPA SMA NEGERI 8 BANDUNG. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.
Text
1. COVER (1).docx Download (54kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.docx Download (26kB) |
|
Text
3. BAB I.doc Download (149kB) |
|
Text
4. BAB II.doc Download (432kB) |
|
Text
5. BAB III.doc Restricted to Repository staff only Download (573kB) |
|
Text
6. BAB IV.docx Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
7. BAB V.docx Restricted to Repository staff only Download (28kB) |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.docx Download (35kB) |
Abstract
Dhamayanti, Tanti. 2017. Pembelajaran Menulis Teks Ulasan Film melalui Optimalisasi Media Film dengan Menggunakan Model Pembelajaran Discovery Learning Kelas XI MIPA SMA Negeri 8 Bandung. Tesis, Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Program Pascasarjana Universitas Pasundan Bandung. Pembimbing : (1) Dr. Hj. Panca Pertiwi Hidayati, M.Pd. (II) Dr. Cartono, M.Pd., M.T. Kata Kunci : Pembelajaran Menulis Teks Ulasan Film, Optimalisasi Media Film, Model Pembelajaran Discovery Learning Tujuan dari penelitian in adalah mengkaji: (1) perbedaan menulis teks ulasan film siswa yang mendapatkan perlakuan melalui optimalisasi media film dengan menggunakan model discovery learning dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran ekspositori. (2) perbedaan aktivitas belajar menulis teks ulasan film siswa yang mendapatkan perlakuan melalui optimalisasi media film dengan menggunakan model discovery learning dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran ekspositori.(3) korelasi antara kemampuan menulis teks ulasan film antara siswa yang mendapatkan perlakuan melalui optimalisasi media film dengan model discovery learning dan siswa yang menggunakan model pembelajaran ekspositori. Metode penelitian adalah Mix Methode tipe The Embedded Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 8 Bandung, dan sampel dipilih secara acak ( Random sampling ), yaitu kelas XI MIPA 6 dijadikan kelas kontrol, sedangkan kelas XI MIPA 5 dijadikan kelas eksperimen. Instrument yang digunakan instrument test dan non test. Instrument test berupa tes kemampuan menulis teks ulasan film dan soal non tes berupa angket dan wawancara. Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis, diperoleh kesimpulan bahwa : kemampuan menulis teks ulasan film yang mendapatkan perlakuan melalui optimalisasi media film menggunakan model discovery learning lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model ekspositori. Aktivitas siswa belajar menulis teks ulasan film yang mendapatkan perlakuan melalui optimalisasi media film dengan menggunakan model discovery learning lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model ekspositori. Tidak terdapat korelasi kemampuan menulis teks ulasan film yang mendapatkan perlakuan melalui optimalisasi media film dengan menggunakan model discovery learning lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model ekspositori
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 2017 |
Depositing User: | asep suryana |
Date Deposited: | 17 Nov 2021 03:54 |
Last Modified: | 17 Nov 2021 03:54 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54269 |
Actions (login required)
View Item |