PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN SELF REGULATED LEARNING SISWA SMA MELALUI MODEL COOPERATIVE SCRIPT DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODA DARING

RANI,, 175050006 (2021) PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN SELF REGULATED LEARNING SISWA SMA MELALUI MODEL COOPERATIVE SCRIPT DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODA DARING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
RANI cover print.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar PENGASAHAN RANI.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Artikel.pdf

Download (642kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (478kB) | Preview
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (757kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (703kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Tujuan penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui apakah peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Cooperative Script lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, (2) untuk mengetahui peningkatan kemampuan self regulated learning siswa yang memperoleh model pembelajaran Cooperative Script lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, (3) untuk mengetahui apakah terdapat efektivitas model pembelajaran Cooperative Script terhadap kemampuan penalaran matematis siswa dalam pembelajaran moda daring. Metode yang digunakan yaitu metode penelitian eksperimen semu (quasi-experiment). Subjek dari penelitian ini adalah siswa-siswi kelas XI SMA Pasundan 2 Kota Cimahi tahun ajaran 2021-2022 sebanyak dua kelas yang dipilih menurut pertimbangan tertentu dengan jumlah sampel 66 siswa, diantaranya 35 siswa kelas XI Sosial 1 sebagai kelas kontrol yang diberi perlakuan model pembelajaran konvensional yaitu ekspositori dan 31 siswa kelas XI Sosial 2 sebagai kelas eksperimen yang diberi perlakuan model pembelajaran Cooperative Script. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes kemampuan penalaran matematis dan angket Self Regulated Learning. Berdasarkan analisis data hasil penelitian, didapat kesimpulan : 1) peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Cooperative Script lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, 2) Self Regulated Learning yang memperoleh model pembelajaran Cooperative Script lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, 3) terdapat efektivitas model pembelajaran Cooperative Script yang baik terhadap kemampuan penalaran matematis. Kata Kunci : Kemampuan Penalaran Matematis, Self Regulated Learning, Model Pembelajaran Cooperative Script

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 17 Nov 2021 03:32
Last Modified: 17 Nov 2021 03:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54266

Actions (login required)

View Item View Item