ANALISIS MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP SIKAP RASA INGIN TAHU PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN DIGITAL (Penelitian Studi Pustaka)

APRILIA, ANNISA NABILA, 175060001 (2021) ANALISIS MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP SIKAP RASA INGIN TAHU PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN DIGITAL (Penelitian Studi Pustaka). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER(5).pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN(1).pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK(1).pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1(2).pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II(5).pdf

Download (212kB) | Preview
[img] Text
BAB III(1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] Text
BAB IV(1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] Text
BAB V(1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA(2).pdf

Download (280kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Analisis ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan pengaruh penggunaan model Discovery Learning terhadap sikap rasa ingin tahu pada pembelajaran digital. Metode penelitian yang digunakan dalam analisis ini yaitu kualitatif sehingga dapat menghasilkan data deskriptif yang berupa kata-kata yang bersifat studi Pustaka (Library research). Jenis penelitian yang digunakan dalam analisis ini adalah studi pustaka, yaitu keterkaitan kegiatan yang berkenaan dengan pengumpulan data pustaka dengan mendalami, mencermati, menganalisis, mengidentifikasi pengetahuan, membaca serta mencatat serta mengelolah bahan penelitian yang bersumber dari buku-buku dan jurnal-jurnal dan sumber relevan lainnya. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu editing, organizing, dan finding. Serta dianalisis menggunakan analisis data deduktif, induktif, interpretatif dan komparatif. Hasil analisis yang telah dilakukan membuktikan bahwa penggunaan model Discovery Learning memberikan pengaruh yang positif terhadap sikap rasa ingin tahu peserta didik pada pembelajaran digital. Hal ini terbukti pada penelitian yang telah dilakukan sebelumnya melalui hasil analisis. Penerapan model Discovery Learning akan berhasil meningkatkan sikap rasa ingin tahu jika menerapkan langkahlangkah dengan tepat. Langkah-langkah model Discovery Learning diantaranya pemberian rangsangan, mengidentifikasi masalah, pengumpulan data pengolahan data, pembuktian, dan menarik kesimpulan. Kata kunci : model Discovery Learning, sikap rasa ingin tahu, peserta didik, pembelajaran digital.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 08 Nov 2021 08:31
Last Modified: 08 Nov 2021 08:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53722

Actions (login required)

View Item View Item