NURHANDINI, FANI (2021) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE MELALUI PROBLEM BASED LEARNING PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
Cover_Fani Nurhandini (175050035).pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN FANI.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Indonesia_Fani Nurhandini (175050035).pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Inggris_Fani Nurhandini (175050035).pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Sunda_Fani Nurhandini (175050035).pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_Fani Nurhandini (175050035).pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II_Fani Nurhandini (175050035).pdf Download (442kB) | Preview |
|
Text
BAB III_Fani Nurhandini (175050035).pdf Restricted to Repository staff only Download (426kB) |
||
Text
BAB IV_Fani Nurhandini (175050035).pdf Restricted to Repository staff only Download (434kB) |
||
Text
BAB V_Fani Nurhandini (175050035).pdf Restricted to Repository staff only Download (112kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka_Fani Nurhandini (175050035).pdf Download (337kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-confidence merupakan kemampuan yang dibutuhkan siswa dalam pembelajaran. Salah satu upaya yang dapat meningkatan kemampuan tersebut yaitu dengan menggunakan Problem Based Learning. Penelitian ini memiliki tujuan untuk 1) mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematis melalui Problem Based Learning pada siswa Sekolah Menengah, 2) mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematis melalui Problem Based Learning pada siswa Sekolah Menengah dan 3) mengetahui korelasi kemampuan pemecahan masalah matematis dan SelfConfidence melalui Problem Based Learning siswa Sekolah Menengah. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi literatur. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu Editting, Organizing dan Finding dan analisis data yang digunakan yaitu deduktif, induktif dan interpretatif. Hasil dari penelitian ini adalah: 1) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa meningkat setelah diberikan pembelajaran menggunakan model problem based learning pada setiap jenjang. Bahkan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis lebih baik secara signifikan bagi siswa yang mendapatkan pembelajaran problem based learning dibandingkan pada siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional, 2) Self-Confidence siswa meningkat setelah diberikan pembelajaran menggunakan problem based learning pada setiap jenjang. Bahkan peningkatan self-confidence lebih baik secara signifikan bagi siswa yang mendapatkan pembelajaran problem based learning dibandingkan pada siswa mendapatkan pembelajaran konvensional dan 3) Self-Confidence memiliki hubungan dan mempengaruhi kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Yang artinya bahwa semakin tinggi selfconfidence yang dimiliki siswa maka akan semakin tinggi pula kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Self-Confidence, Problem Based Learning.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2021 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 04 Nov 2021 01:58 |
Last Modified: | 04 Nov 2021 01:58 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53603 |
Actions (login required)
View Item |