NOVITADINA, AL MIRA (2021) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA DALAM IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBEM SOLVING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER AL MIRA N..pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN AL.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK AL MIRA N..pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I AL MIRA N..pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II AL MIRA N..pdf Download (542kB) | Preview |
|
Text
BAB III AL MIRA N..pdf Restricted to Repository staff only Download (584kB) |
||
Text
BAB IV AL MIRA N..pdf Restricted to Repository staff only Download (454kB) |
||
Text
BAB V AL MIRA N..pdf Restricted to Repository staff only Download (157kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA AL MIRA N..pdf Download (313kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy siswa merupakan hal sangat penting dimiliki oleh setiap siswa. Namun, pada kenyataannya kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy siswa di Indonesia masih relatif rendah. Maka dari itu diperlukan alternatif model pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan selfefficacy siswa. Salah satu alternatif model pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy siswa yaitu model pembelajaran Creative Problem Solving. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Menganalisis dan mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematis dalam implementasi model pembelajaran Creative Problem Solving. (2) Menganalisis dan mendeskripsikan self-efficacy siswa dalam implementasi model pembelajaran Creative Problem Solving. (3) Menganalisis dan mendeskripsikan pengaruh self-efficacy siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis. Jenis penelitian yang dilakukan yaitu penelitian studi kepustakaan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kualitati. Teknik penngumpulan data yang digunakan yaitu editing, organizing, dan finding. Analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu indkutif dan interpretatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa meningkat setelah penerapan model pembelajaran Creative Problem Solving. Indikator kemampuan pemecahan masalah matematis yang paling meningkat adalah indikator memahami masalah. (2) Self-efficacy siswa meningkat setelah penerapan model pembelajaran creative problem solving. Model CPS mampu membuat siswa memiliki rasa percaya diri dalam menyelesaikan masalah dan dapat membuat pembelajaran menjadi lebih kreatif. (3) Self-efficacy mempegaruhi kemampuan pemecahan masalah matematis. Semakin tinggi self-efficacy yang dimiliki siswa maka semakin tinggi pula kemampuan pemecahan masalah matematisnya. Kata kunci : kemampuan pemecahan masalah matematis, Self-efficacy, Creative Problem Solving.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2021 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 02 Nov 2021 06:08 |
Last Modified: | 02 Nov 2021 06:08 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53551 |
Actions (login required)
View Item |