PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN VIDEO CONFERENCE PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS DI SMA KEMALA BHAYANGKARI TAHUN PELAJARAN 2021/2022

RAMADHAN, SYAHRUL, 175020021 (2021) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN VIDEO CONFERENCE PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS DI SMA KEMALA BHAYANGKARI TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan Sahrul.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (511kB) | Preview
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (704kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (434kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini mengenai “Peningkatan hasil belajar siswa melalui pembelajaran video conference pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS di SMA Kemala Bhayangkari tahun pelajaran 2021/2022” Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI IPS 1 melalui penerapan model pembelajaran video conference pada mata pelajaran ekonomi di SMA Kemala Bhayangkari tahun ajaran 2021/2021. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan dalam dua tahapan siklus. Siklus I terdiri dari dua pertemuan dan siklus II juga terdapat dua pertemuan. Pada pertemuan satu dilakukan pembelajaran dengan menggunakan video conference dan pertemuan kedua dilakukan evaluasi soal post test untuk mengukur hasil belajar siswa Setiap siklus terdiri dari empat tahapan yaitu perencanaan,pelaksanaan tindakan, pengamatan dan refleksi. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 1 di SMA Kemala Bhayangkari yang berjumlah 31 siswa. Indikator keberhasilan penelitian ini adalah apabila 75% siswa dapat mencapai Nilai Kriteria Ketuntasan (KKM) yang telah ditentukan oleh sekolah yaitu 75. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran video conference pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS 1 di SMA Kemala Bhayangkari dapat meningkatkan hasil belajar siswa dibuktikan dengan adanya peningkatan persentase ketuntasan siswa pada siklus I sebesar 73% meningkat pada siklus II menjadi 77%. Kata kunci: pembelajaran video conference , hasil belajar ekonomi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 02 Nov 2021 02:44
Last Modified: 02 Nov 2021 02:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53532

Actions (login required)

View Item View Item