PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI COFFEE BEAN KOTA INDRAMAYU

FENNI SUCI PERMANASARI, 172040041 (2021) PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI COFFEE BEAN KOTA INDRAMAYU. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan .pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (372kB) | Preview

Abstract

Coffee Bean adalah sebuah kedai kopi yang bisa dikatakan sebagai pelopor dari kedai kopi di Indramayu karena berdiri sejak tahun 2016. Produk kopi yang telah ditawarkan Coffee bean telah menggunakan berbagai macam metode seperti V60, Vietnam Drip, dan Syphon filter. Coffee Bean berlokasi di Jl. Gatot Subroto No. 5A Kepandean Kab. Indramayu. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan terhadap loyalitas pelanggan coffee bean yang disebabkan oleh inovasi produk yang dilakukan oleh coffee bean seperti kurangnya minat pembeli dalam melakukan pembelian secara berulang dan lebih tertarik terhadap produk pesaing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang diberikan variabel Inovasi Produk terhadap variabel Loyalitas pelanggan pada kedai kopi Coffee Bean . Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif yang menggunakan metode penelitian Deskriptif dengan menggunakan data primer yang diperoleh melalui wawancara, observasi partisipan, dan angket serta data sekunder yang di peroleh dari studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Inovasi produk memberikan pengaruh terhadap loyalitas pelanggan hal ini dapat dilihat dari hasil koefisien determinasi yang menyatakan kontribusi variabel inovasi produk terhadap variabel loyalitas pelanggan adalah sebesar 49,3 %. sisanya, sebesar 50,7 % variabel loyalitas pelanggan diberikan oleh faktor￾faktor lain yang tidak teridentifikasi dan diluar penelitian. Maka dari itu, Coffee bean harus lebih memperhatikan kembali inovasi dari produknya agar tingkat loyalitas pelanggan tetap stabil. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan untuk Coffee Bean antara lain mencari referensi mengenai menu-menu kopi yang sedang diminati, mempromosikan produk baru dan mencantumkannya kedalam buku menu,dan juga menciptakan lingkungan kerja yang nyaman bagi para karyawan. Kata Kunci : Inovasi Produk, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 30 Oct 2021 02:57
Last Modified: 30 Oct 2021 02:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53505

Actions (login required)

View Item View Item