Nabilah, Nabilah (2021) ANALISIS KENDALA PEMBELAJARAN JARAK JAUH MELALUI GOOGLE CLASSROOM PADA GURU EKONOMI DI SMA NEGERI 16 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text
Pengesahan.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK FIX NABILAH.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (499kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (564kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (391kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (950kB) |
||
Text
BAB V FIX.pdf Restricted to Repository staff only Download (191kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (137kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (i) Bagaimana perencanaan dan kendala pembelajaran jarak jauh melalui google classroom pada guru ekonomi di SMAN 16 Bandung, (ii) Bagaimana pelaksanaan dan kendala pembelajaran jarak jauh melalui google classroom pada guru ekonomi di SMAN 16 Bandung, (iii) Bagaimana penilain dan kendala pembelajaran jarak jauh melalui google classroom pada guru ekonomi di SMAN 16 Bandung. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif , dengan teknik pengumpulan menggunakan wawancara dan dokumentasi. Informan utama adalah Guru mata pelajaran ekonomi. Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi: pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi data. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat kendala dalam (i) perencanaan pembelajaran jarak jauh melalui google classroom yaitu guru Membuat RPP dan Silabus di awal tahun pembelajaran baru tidak pada saat kegiatan pembelajaran akan di laksanakan. (ii) pelaksanaan pembelajaran jarak jauh melalui google classroom yaitu kurangnya informasi teknologi pada guru pada saat menggunakan google classroom dan terkendala dalam kegiatan inti. (iii) penilain yaitu ada beberapa peserta didik yang tidak aktif dalam diskusi, pengumpulan tugas harian, dan absensi. Penulis menyarankan saran pada pihak terkait (i) Bagi sekolah, guru mendapatkan pembelajaran tentang teknologi informasi dan komunikasi kemudian sekolah lebih membimbing para guru agar guru dapat membuat administrasi dengan baik. (ii) bagi guru, perencanaan dalam pembelajaran lebih bagus di buat sebelum kegiatan belajar di mulai dan dapat berdiskusi dengan guru ekonomi yang lainnya dalam membuat RPP. kemudian pelaksanaan pelaksanaan dalam pembelajaran jarak jauh melalui google classroom peneliti menyarankan agar guru dapat memantau kepaham peserta didik dan lebih bisa menjelaskan materi pembelajaran yang seharusnya di jelaskan. dan penilain, dalam pembelajaran jarak jauh melalui google classroom guru dapat memaklumi peserta didik yang mengumpulkan tugas nya telat yang di sebabkan oleh keterbatasan penunjang pembelajaran. Kata Kunci: kendala pembelajaran jarak jauh, google classroom, guru ekonomi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2021 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 19 Oct 2021 04:03 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 04:03 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53192 |
Actions (login required)
View Item |