KAJIAN TENTANG MODEL PEMBELAJARAN TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP HASIL BELAJAR (Studi Literatur)

Pratiwi, Pingki (2021) KAJIAN TENTANG MODEL PEMBELAJARAN TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP HASIL BELAJAR (Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB II.pdf

Download (377kB) | Preview
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (281kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (70kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya pengetahuan yang mendalam terkait model GI menyebabkan adanya rasa pesimisme mengenai pencapaian hasil belajar siswa apabila model GI diterapkan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran penggunaan metode pembelajaran tipe group investigation terhadap hasil belajar. Metode penelitian ini adalah penelitian kepustakaan dengan pendekatan kualitatif. Penelitian kualitatif akan menghasilkan data deskriptif dari suatu objek penelitian yan bertujuan untuk menggambarkan secara teliti terhadap objek yang diteliti. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu informasi dari sumber kepustakaan atau referensi ilmiah. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan: (1) Gambaran pembelajaran menggunakan model group investigation dalam kegiatan belajarnya peserta didik saling berdiskusi dan mengemukakan pendapatnya dalam sebuah kelompok mengenai tugas yang dibuat, sehingga dituntut untuk aktif dan kreatif agar dapat diselesaikan tepat waktu. (2) Penerapan model pembelajaran group investigation dapat meningkatkan hasil belajar siswa. (3) Perbedaan tingkat hasil belajar peserata didik yang menggunakan model pembelajaran cooperative learning teknik group investigation dibandingkan dengan hasil belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran cooperative learning teknik inside outside circle. Kata Kunci : Model Pembelajaran, Group Investigation, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2020
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 19 Oct 2021 02:41
Last Modified: 19 Oct 2021 02:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53190

Actions (login required)

View Item View Item