STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK SEPATU LOKAL PATROBAS MELALUI MEDIA SOSIAL (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Instagram @patrobas.id)

Jhonathan Sianipar, 172050174 (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK SEPATU LOKAL PATROBAS MELALUI MEDIA SOSIAL (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Instagram @patrobas.id). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI JHONATHAN SIANIPAR (172050174).pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI JHONATHAN SIANIPAR (172050174).pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA SKRIPSI JHONATHAN SIANIPAR (172050174).pdf

Download (632kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI JHONATHAN SIANIPAR (172050174).pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I SKRIPSI JHONATHAN SIANIPAR (172050174).pdf

Download (608kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II SKRIPSI JHONATHAN SIANIPAR (172050174).pdf

Download (896kB) | Preview

Abstract

Peneliti ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK SEPATU LOKAL PATROBAS MELALUI MEDIA SOSIAL” (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Instagram @patrobas.id). Dimana kegiatan komunikasi pemasaran pada saat ini dapat dilakukan menggunakan media apa saja termasuk media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan oleh Patrobas dalam melakukan komunikasi pemasaran melalui media sosial Instagram dengan keberhasilannya yang mampu menarik banyak publik untuk mengikuti akun media sosial Instagram Patrobas dan membeli produk sepatu yang ditawarkannya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang menggunakan teori Integrated Marketing Communication (IMC) menurut Terence A.Shimp, yang memiliki tujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran dengan mempertimbangkan komponen-komponen seperti Advertising (periklanan), Public Relations (Hubungan Masyarakat), Event Sponsorship (Sponsor Acara), dan Sales Promotion (Promosi Penjualan). Peneliti memperoleh data dengan menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam serta dokumentasi. Hasil penelitian mengenai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Patrobas dalam kegiatan periklanan yaitu dengan menggunakan Paid Promote, Endorsement, dan Instagram Ads. Strategi kegiatan kehumasan yang dilakukan oleh Patrobas yaitu dengan membuat komunitas pengguna setia sepatu Patrobas agar mempererat hubungan kedua belah pihak, menjalin hubungan dengan para influencer, ikut membantu masyarakat yang terkena musibah, membuat story telling, serta merespon dengan baik para pengikutnya di Instagram. Untuk kegiatan sponsor acara, pihak Patrobas bersedia memberikan sponsor kepada pihak manapun selama memiliki tujuan dan target yang sama dengan Patrobas dan juga bekerja sama dengan komunitas seni dan desain di Indonesia. Serta strategi mengenai kegiatan promosi penjualan, Patrobas mengadakan promosi dalam bentuk giveaway, dan juga terkadang dalam bentuk bundling melalui e commerce atau promo “buy 1 get 1”. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Instagram , Patrobas

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 19 Oct 2021 02:32
Last Modified: 19 Oct 2021 02:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53189

Actions (login required)

View Item View Item