TIARA APRILIA FAUZIANTI HAMZAH, 175050036 (2021) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SEKOLAH MENENGAH MELALUI MODEL THINK PAIR SHARE (TPS). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
0. COVER-PENGESAHAN.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
0. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
4. ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
4. ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
4. ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I SKRIPSI TIARA.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II SKRIPSI TIARA.pdf Download (658kB) | Preview |
|
Text
8. BAB III SKRIPSI TIARA.pdf Restricted to Repository staff only Download (508kB) |
||
Text
9. BAB IV SKRIPSI TIARA.pdf Restricted to Repository staff only Download (399kB) |
||
Text
10. BAB V SKRIPSI TIARA.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
||
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (221kB) | Preview |
Abstract
Salah satu problematika dalam pembelajaran matematika adalah masih rendahnya kemampuan siswa dalam pemecahan masalah matematis. Hal ini ditunjukkan dengan kemampuan siswa yang masih rendah dalam menyelesaikan soal-soal yang diberikan. Rendahnya kemampuan ini dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah kurangnya kepercayaan diri pada siswa. Salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam proses pembelajaran matematika ialah dengan menggunakan model pembelajaran TPS. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa sekolah melalui model TPS; 2) mendeskripsikan self-confidence siswa sekolah menengah melalui model TPS; dan 3) mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran TPS terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, dengan jenis penelitiannya yaitu penelitian studi kepustakaan (library research). Pada penelitian studi kepustakaan ini peneliti mengumpulkan beberapa literatur relevan dari penelitian sebelumnya yang berkaitan dengan variabel yang diteliti. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik deduktif, teknik interpretatif dan teknik komparatif. Berdasarkan hasil analisis, menunjukkan bahwa 1) model pembelajaran TPS berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP/Se-derajat, namun tidak berpengaruh pada siswa SMA/Sederajat; 2) model pembelajaran TPS dapat meningkatkan self-confidence (kepercayaan diri) siswa sekolah menengah; dan 3) model TPS efektif untuk digunakan dalam proses pembelajaran. Kata kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Self-confidence, dan Model Think Pair Share (TPS)
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2021 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 16 Oct 2021 06:11 |
Last Modified: | 16 Oct 2021 06:11 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53146 |
Actions (login required)
View Item |