Aulya Nursyifa, 175020081 (2021) PENGARUH TINGKAT LITERASI BACA SISWA TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN (Survey Pada Mata Pelajaran Administrasi Umum Kelas X OTKP di SMK Nasional Bandung tahun ajaran 2021-2022). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK INDO.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
9. ABSTRACT.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
8. RINGKESAN.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (267kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (167kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (444kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (89kB) | Preview |
Abstract
Judul penelitian ini adalah Pengaruh Tingkat Literasi Baca Siswa Terhadap Efektivitas Pembelajaran (Survey Pada Mata Pelajaran Administrasi Umum Kelas X Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran di SMK Nasional Bandung tahun ajaran 2021-2022). Penelitian ini bertujuan untuk (i) mengetahui tingkat literasi baca siswa pada mata pelajaran administrasi umum kelas X OTKP SMK Nasional Bandung (ii) mengatahui tingkat efektivitas pembelajaran pada mata pelajaran administrasi umum kelas X OTKP SMK Nasional Bandung (iii) mengetahui besarnya pengaruh tingkat literasi baca siswa terhadap efektivitas pembelajaran pada mata pelajaran administrasi umum kelas X OTKP SMK Nasional Bandung. Pada penelitian ini penulis menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian survey, dengan populasi berjumlah 30. Untuk mencari pengaruh, analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana menggunakan IBM SPSS Statistics Version 24.0, rekapitulasi analisis deskriptif tingkat literasi baca dengan bobot jumlah sebesar 37,97 dan nilai rata-rata sebesar 3,80, dan efektivitas pembelajaran dengan bobot jumlah sebesar 40,03 dan nilai rata-rata sebesar 4,00, pada uji regresi linier sederhana terdapat nilai koefisien regresi yang didapat adalah 0,580, dan nilai koefisien determinasi diperoleh angka R (koefisien korelasi) atau angka hubungan antara variabel X terhadap variabel Y sebesar 0.557 atau 55,7%. Besarnya kontribusi yang diberikan oleh variabel tingkat literasi baca bisa dilihat dari angka pada R Square yaitu sebesar 0,310 yang memiliki arti bahwa tingkat literasi baca berpengaruh terhadap efektivitas pembelajaran sebesar 31,0%. Sedangkan 69.0% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain diluar dari penelitian yang dilakukan. Kata Kunci : Tingkat literasi baca, efektivitas pembelajaran
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2021 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 03:12 |
Last Modified: | 13 Oct 2021 06:17 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53074 |
Actions (login required)
View Item |