ANALISIS PROSES REKRUTMEN DAN SELEKSI CALON PEGAWAI NON-APARATUR SIPIL NEGARA DI SEKRETARIAT BADAN GEOLOGI DALAM UPAYA MENDAPATKAN PEGAWAI BERKOMPETEN

SAKTIAN PRISTIANTO, NPM: 158020108 (2018) ANALISIS PROSES REKRUTMEN DAN SELEKSI CALON PEGAWAI NON-APARATUR SIPIL NEGARA DI SEKRETARIAT BADAN GEOLOGI DALAM UPAYA MENDAPATKAN PEGAWAI BERKOMPETEN. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Cover.docx

Download (67kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (18kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (22kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (36kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (114kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Repository staff only

Download (137kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (903kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai “Analisis Proses Rekrutmen dan Seleksi Calon Pegawai Non-Aparatur Sipil Negara di Sekretariat Badan Geologi Dalam Upaya Mendapatkan Pegawai Berkompeten”. Penelitian ini diharapkan juga memberikan sumbangan dalam aspek praktis (daya guna) yaitu masukan terhadap Sekretariat Badan Geologi khususnya Bagian Kepegawaian dan Organisasi, atau instansi lain yang sejenis dalam melakukan implementasi dan kebijakan serta pengambilan keputusan terutama yang berkaitan dengan masalah rekrutmen dan seleksi dalam usaha memperoleh pegawai yang berkompeten. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Pengumpulan data dilapangan dilaksanakan pada tahun 2017. Hasil penelitian menunjukan bahwa proses rekrutmen dan seleksi yang dilaksanakan di Sekretariat Badan Geologi belum dapat dikatakan secara baik hal tersebut dikarenakan pegawai baru yang diterima tidak sesuai yang dibutuhkan dengan bagian. Strategi tahapan rekrutmen yang dapat dilakukan dalam upaya mendapatkan pegawai yang berkompeten adalah pada proses rekrutmen pegawai tahapan yang digunakan adalah mendefinisikan persyaratan, menarik calon sumber daya manusia, mengelola lamaran kerja. sedangkan untuk tahapan proses seleksi dapat menggunakan tahapan penerimaan pendahuluan surat lamaran, pemeriksaan latar belakang dan referensi calon pegawai, tes kepada calon pegawai, wawancara dengan bagian kepegawaian, wawancara mendalam dengan sub bagian, evaluasi tingkat kesehatan calon pegawai, keputusan penerimaan, penandatanganan ikatan kerja. Kata kunci : Rekrutmen, Seleksi, Kompetensi.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 01 Oct 2021 07:23
Last Modified: 01 Oct 2021 07:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/52733

Actions (login required)

View Item View Item