PENGARUH PRICE, PROMOTION, DAN PHYSICAL EVIDENCE TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS PASIEN RAWAT INAP

YUSTIA ANNISAA THAHAROH, NPM. 178020045 (2021) PENGARUH PRICE, PROMOTION, DAN PHYSICAL EVIDENCE TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS PASIEN RAWAT INAP. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
YUSTIA ANNISAA THAHAROH_MARS copy.docx

Download (124kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan pengukuran tingkat kepuasan dan loyalitas pasien untuk mengetahui pelanggan puas atau tidak terhadap pelayanan yang didapat. Dalam analisis data terdapat Uji t dilakukan untuk mengetahui signifikansi pengaruh variabel bebas secara individual terhadap variabel terikat. Uji F bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh variabel Price, Promotion dan Physical Evidence secara bersama-sama terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pasien di Instalasi Rawat Inap RS X signifikan atau tidak. Pengumpulan data penelitian kuantitatif merupakan upaya penulis untuk mengumpulkan data bersifat angka, atau bisa juga data bukan angka, namun bisa dikuantifikasikan. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa price memberikan pengaruh langsung kepada Loyalitas Pasien sebesar 28,3%. Pada variabel Promotion memberikan pengaruh langsung kepada Loyalitas Pasien sebesar 20,5%. Sedangkan variabel Physical Evidance memberikan pengaruh langsung kepada Loyalitas Pasien sebesar 30,7%. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat efek langsung Price, Promotion, Physical Evidance terhadap loyalitas pasien. Kata Kunci: Price; Promotion; Physical Evidence; Kepuasan; Loyalitas

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 18 Jun 2021 07:19
Last Modified: 18 Jun 2021 07:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/52173

Actions (login required)

View Item View Item