PENGARUH PENYULUHAN, PELAYANAN, PEMERIKSAAN, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BERDASARKAN PERSEPSI ACCOUNT REPRESENTATIVE ( Survey pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega)

MUCHAMAD MAULANA MALIK, 114020325 (2015) PENGARUH PENYULUHAN, PELAYANAN, PEMERIKSAAN, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BERDASARKAN PERSEPSI ACCOUNT REPRESENTATIVE ( Survey pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (101kB) | Preview

Abstract

i ABSTRAK Penerimaan pajak merupakan sumber utama penerimaan negara, untuk menjamin hal tersebut diperlukan kepatuhan wajib pajak. Kepatuhan wajib pajak yang saat ini masih rendah membuat Direktorat Jenderal Pajak mengusung strategi untuk meningkatkan kepatuhan di antaranya dengan cara meningkatkan efektivitas penyuluhan, pelayanan prima, meningkatkan efektivitas pemeriksaan, dan efektivitas penegakan hukum melalui sanksi perpajakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar “Pengaruh Penyuluhan, Pelayanan, Pemeriksaan, dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak”. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega. Populasi dalam penelitian ini adalah account representative pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan sampling jenuh yang terdiri atas 20 orang responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian survey. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif verifikatif karena ada variabel yang akan ditelaah seberapa besar pengaruh dari variabel yang diteliti. Analisis data menggunakan statistika nonparametrik dengan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solution) 17.0 for windows. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa variabel penyuluhan pajak dan pelayanan pajak berpengaruh positif namun tidak signifikan, sedangkan variabel pemeriksaan pajak dan sanksi perpajakan berpengaruh positif yang signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan R Square sebesar 0,897; Fhitung > Ftabel yaitu 32,628 > 3,06; penyuluhan pajak thitung > ttabel yaitu 2,090 > 1,753 atau sig. = 0,054 > 0,05; pelayanan pajak thitung > ttabel yaitu 2,071 > 1,753 atau sig. = 0,056 > 0,05; pemeriksaan pajak thitung > ttabel yaitu 2,579 > 1,753 atau sig. = 0,021 < 0,05 dan sanksi perpajakan thitung > ttabel yaitu 2,167 > 1,753 atau sig. = 0,047 < 0,05. Kata kunci : Penyuluhan Pajak, Pelayanan Pajak, Pemeriksaan Pajak, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 27 Jun 2016 02:43
Last Modified: 27 Jun 2016 02:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/5192

Actions (login required)

View Item View Item