PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP MOTIVASI BERWIRAUSAHA DAN DAMPAKNYA PADA MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA (Studi pada Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer ESQ)

Ramdani, NPM. 178020049 (2021) PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP MOTIVASI BERWIRAUSAHA DAN DAMPAKNYA PADA MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA (Studi pada Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer ESQ). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Ramdani_MM - Copy.docx

Download (278kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh data hasil tracing study terhadap lulusan STIMIK ESQ tahun 2017-2019. Ditemukan hasil bahwa para lulusan STIMIK ESQ yang berprofesi sebagai wirausaha dari tahun ketahun semakin menurun. Untuk merespon hal itu, maka peneliti melakukan penelitian apa saja yang mempegaruhi minat mahasiswa dalam berwirausaha. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif-verifikatif. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Jumlah sampel ditentukan menggunakan teknik proportional random sampling. Skala yang dipakai dalam pembuatan kuesioner adalah Skala Likert dengan lima pilihan jawaban. Peneliti memilih analisis jalur untuk melakukan analisa terhadap data yang terkumpul. Dalam penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan motivasi berwirausaha memberikan pengaruh positif terhadap minat berwirausaha Kata kunci : Kecerdasan intelektual, Kecerdasan emosional, Kecerdasan Spiritual, Motivasi berwirausaha, Minat berwirausaha

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 17 May 2021 03:44
Last Modified: 17 May 2021 03:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51912

Actions (login required)

View Item View Item