ANALISIS KINERJA PEGAWAI DIVISI PELAYANAN SDM DI PT. POS INDONESIA BANDUNG

TIARA RAMADHANI, 162010142 (2021) ANALISIS KINERJA PEGAWAI DIVISI PELAYANAN SDM DI PT. POS INDONESIA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK .pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1.COVER.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKESAN.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (235kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Kinerja Pegawai Divisi Pelayanan SDM di PT. Pos Indonesia Bandung, (2) Faktor Pendukung dan Penghambat Kinerja Pegawai Divisi Pelayanan SDM di PT. Pos Indonesia Bandung. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian deskriptif kualitatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan dan mendeskripsikan peristiwa maupun fenomena yang terjadi di lapangan dan menyajikan data secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai fakta-fakta atau fenomena yang terjadi di lapangan. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Peneliti menggunakan triangulasi sumber untuk mengecek keabsahan data penelitian. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan tiga komponen yang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kinerja Pegawai Divisi Pelayanan SDM di PT. Pos Indonesia Bandung sudah diterapkan dimensi Kualitas Kerja, Kuantitas Kerja, Pelaksanaan Tugas dan Tanggung Jawab beserta indikatornya. Namun ada beberapa indikator yang belum berjalan sesuai dengan keinginan atasan, antara lain ketepatan waku pegawai ketika masuk kerja, ketelitian pegawai dalam bekerja. (2) Faktor penghambat kinerja pegawai Divisi Pelayanan SDM di PT. Pos Indonesia Bandung adalah kondisi fisik, kondisi mental pegawai, lingkungan kerja yang tidak nyaman, perusahaan tidak transparan dan terbuka kepada pegawai sehingga secara tidak langsung menyebabkan pegawai tidak semangat dalam bekerja karena perusahaan dianggap tidak fair, belum terlaksananya dengan baik sanksi dan hukum penegakan disiplin terhadap pegawai yang melanggar aturan yang berlaku. Sedangkan faktor pendukungnya adalah adanya reward yang jelas dan sesuai, sebagai bentuk penghargaan terhadap kinerja pegawai selama bekerja, jenjang karier yang jelas dan transparan untuk memacu semangat pegawai meningkatkan kinerjanya. Faktor pendukung lain adalah adanya fasilitas yang baik dan mumpuni yang akan mempengaruhi cara dan semangat para pegawai dalam bekerja. Kata Kunci : Kinerja Pegawai, Pelayanan SDM

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 19 Mar 2021 02:27
Last Modified: 19 Mar 2021 03:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51021

Actions (login required)

View Item View Item