PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA DOSEN PTS YANG DIMODERASI OLEH TUNJANGAN SERTIFIKASI (Survey pada STIE Swasta Di Wilayah Sumatera Selatan)

MUHAMAD HELMI, NPM: 169010042 (2021) PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA DOSEN PTS YANG DIMODERASI OLEH TUNJANGAN SERTIFIKASI (Survey pada STIE Swasta Di Wilayah Sumatera Selatan). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
3. NASKAH ARTIKEL JURNAL - M.HELMI - DIM UNPAS 2021.docx

Download (72kB)

Abstract

Penelitian ini berangkat dari fenomena tuntutan zaman yang menghendaki agar dunia pendidikan tinggi menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif dalam bidang ekonomi. Hal ini tidak bisa dipenuhi hanya dengan mengandalkan Perguruan Tinggi Negeri. Oleh karena itu peran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) sangatlah penting. Salah satu PTS yang dapat memenuhi kebutuhan ini adalah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi. Jalur pendidikan tinggi ini diharapkan dapat memenuhi tuntutan akan SDM yang handal di bidang ekonomi, baik dalam dunia akademis maupun dalam dunia praktis. Hal ini tidak bisa terlepas dari peran dosen dalam memenuhi tuntutan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja dosen PTS di wilayah Sumatera Selatan yang dimoderasi oleh tunjangan sertifikasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh dosen PTS bersertifikasi di wilayah Sumatera Selatan. Metode penelitian menggunakan descriptive survey dan explanatory survey, dengan menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif. Jumlah populasi 103 responden / dosen yang bersertifikasi. Hasil penelitian terdapat pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja dosen sebesar 64,3%. Selanjutnya pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja dosen yang dimoderasi oleh tunjangan sertifikasi sebesar 68,4%. Kata Kunci: kepuasan kerja, tunjangan sertifikasi, kinerja dosen.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 24 Feb 2021 07:39
Last Modified: 24 Feb 2021 07:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50892

Actions (login required)

View Item View Item