ANALISIS PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PEGAWAI DI SEKOLAH TINGGI PARIWISATA (STP) BANDUNG

LILIS ROSDIANA, NPM. 148020055 (2020) ANALISIS PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PEGAWAI DI SEKOLAH TINGGI PARIWISATA (STP) BANDUNG. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
artikel_Lilis MM.docx

Download (42kB)

Abstract

Manusia sebagai individu dan sekaligus mahluk sosial mempunyai keinginan, harpan, kebutuhan, minat dan potensi diri. Manusia mempunyai kebutuhan yang beraneka ragam, baik jenis maupun tingkatannya. Upaya untuk meningkatkan kualitas SDM ini, utamanya sumber daya manusia perlu dilakukan dengan secara baik, terarah, dan terencana, sehingga untuk meningkatkan kualitas pelayanan menuju peningkatan pegawai yang mampu berkiprah dibidangnya harus sesai dengan kompetensi yang ada pada dirinya dan dapat dievaluasi secara terstruktur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memaparkan mengenai kepemimpinan transformasional dan lingkungan kerja terhadap kepuasan serta implikasinya pada kinerja pegawai di Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung. Dari pengertian diatas dapat disimpulkabn bahwa metode yang digunakan penelitian ini menggunakan deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yaitu hasi penelitian diolah dan dianalisis untuk diambil kesimpulannya. Artinya penelitian diolah dengan menekankan analisisnya pada data-data numeric (angka) sehingga diketahui hubungan yang signifikan pada variabel tersebut dan memperjelas objek. Kata kunci: Lingkungan kerja, Kepuasan kerja, Kinerja.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 18 Nov 2020 08:17
Last Modified: 18 Nov 2020 08:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50044

Actions (login required)

View Item View Item